soccer-cup

Pengumuman Pemenang Fandom Awards 2015

Pemungutan suara untuk Fandom Awards 2015 telah resmi ditutup pada tanggal 10 Januari 2016 tepat pukul 12 malam. Ada dua kategori yang pemenangnya ditentukan oleh pembaca. Artikel pilihan pembaca dan penulis favorit pembaca.

Lalu, ada satu kategori lagi tapi ini bersifat internal penentuannya. Yaitu, artikel terbaik yang dipilih langsung oleh editor Fandom. Tidak lain tidak bukan oleh saya sendiri, Sirajudin Hasbi, dengan masukan dari Aditya Rizki Yudiantika, webmaster Fandom.

Berikut ini adalah pemenangnya…

Artikel Pilihan Pembaca

1

Setelah dilakukan pemungutan suara, artikel Mengkhidmati dan Memuja Hariono karya Isidorus Rio Turangga Budi Satria terpilih menjadi Artikel Pilihan Pembaca.

Artikel Rio ini menyisihkan artikel lain seperti Logika Kecepatan Einstein dan Naluri Pembunuh Inzaghi dan Ketiga Perguruan Silat Berdamai dalam Kesamaan Identitas Suporter Sepak Bola di tempat kedua dan ketiga.

Esai ini menarik. Mengapresiasi kehebatan seorang Hariono. Gelandang bertahan Persib Bandung yang dikenal pendiam dan jarang dekat dengan hingar bingar pemberitaan. Seperti halnya, Sergio Busquet atau Gennaro Gattuso, gelandang bertahan yang meski jadi poros permainan jarang memperoleh apreasi yang layak.

Selamat Rio!

Penulis Favorit Pembaca

4

Untuk kategori penulis favorit pembaca pemenangnya adalah Katondio Bayumitra Wedya. Mungkin belum banyak yang mengenal penulis muda ini, tapi rasanya cukup layak dia memperoleh penghargaan ini.

Sebagai lulusan Ilmu Gizi Universitas Indonesia, Katon bisa mengaplikasikan ilmunya di bangku kuliah ke dalam tulisannya. Memberi informasi bermanfaat yang disampaikannya dengan gaya yang mudah dipahami oleh banyak orang. Tulisan mengenai fisio dan gizi olahraga menjadi spesialisasinya.

Selamat Katon!

Artikel Terbaik

2

Tidak mudah untuk menentukan artikel mana yang terbaik. Setelah menimbang berbagai hal, akhirnya pilihan jatuh kepada Logika Kecepatan Einstein dan Naluri Pembunuh Inzaghi karya Syafawi Ahmad Qadzafi.

Tanpa ragu, saya menyatakan ini salah satu masterpiece yang pernah tayang di fandom.id. Bagi Dafi sendiri, karya yang satu ini tentunya akan membekas dalam benaknya yang mana telah menetapkan standar amat tinggi untuk setiap karya berikutnya.

Artikel yang memadukan tentang sepak bola dengan sains ini sulit dicari tandingannya. Bahkan oleh penulisnya sendiri. Tulisan berikutnya dari Dafi –meski juga bagus-bagus— sejauh ini hanya menjadi bayang-bayang dari kebesaran artikel ini.

Selamat Dafi!

Voters terbaik

Seperti janji kami semula, kami akan memilih voters terbaik yang telah memberikan suaranya di Fandom Awards ini dan akan memperoleh snapback Fandom. Berikut ini tiga voters yang kami nilai sebagai yang terbaik:

1. Arisna Pratiwi

5

2. Toni Sugianto

6

3. Itqon Harokah Harahap

7

Selamat untuk seluruh pemenang dan semoga ini bisa jadi motivasi tambahan untuk terus berkarya. Juga bagi mereka yang belum beruntung. Terima kasih telah menjadi kontributor dan pembaca setiap Fandom.

Cheers!

NB: Setiap pemenang akan dihubungi melalui surel untuk menerima merchandise Fandom.

About the author

Fandom

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *