Untitled design

Tentang Sepak Bola 2.0 yang Tidak Sempurna

Seperti yang publik ketahui bahwa pada tanggal 19 Februari 2016, kami merilis buku terbaru terbitan Fandom berjudul Sepak Bola 2.0. Ini merupakan buku kedua yang diterbitkan oleh Fandom setelah tahun lalu menerbitkan Petar Segrt: Tumbuh di Daerah Konflik hingga Kecintaannya pada PSM Makassar.

Sayangnya, tak seperti buku edisi pertama, buku kedua ini mengalami permasalahan dalam hal percetakan. Tanpa bermaksud beralibi, pekerjaan digitial yang biasa kami kerjakan di fandom.id sepenuhnya berbeda dengan kerja cetak. Seperti halnya media digital dan cetak pada umumnya.

Jika di digital, apabila ada kesalahan, kami bisa lekas memperbaikinya. Untuk cetak tak demikian. Ada proses kerja yang lebih panjang untuk dilalui sebelum akhirnya suatu karya dinikmati oleh publik. Pun ketika ada kesalahan dalam cetak, maka perbaikannya memerlukan waktu.

Kesalahan produksi ini kami ketahui ketika belum hilang rasa bahagia setelah merilis buku. Tak sampai 24 jam setelah saya membuka acara diskusi dan launching buku Sepak Bola 2.0, saya mendapati bahwa buku ini tak sempurna.

Well, memang tak ada yang sempurna di dunia ini. Tapi, kesalahan ini bagi kami terlampau penting untuk tak diperbaiki. Oleh karenanya, kami akan melakukan perbaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada publik.

Kami minta maaf yang sebesar-besarnya kepada publik terkait kesalahan ini. Kami tak akan membuat pengumuman untuk menunjuk pihak yang kami anggap bersalah. Kami akan lebih berfokus pada pemecahan masalah agar lekas tertangani dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya buku ini segera bisa dinikmati.

Sebagian buku yang sudah diterima, bisa dikembalikan kepada Fandom. Paket barang yang sudah siap dikirimkan mesti kami bongkar kembali untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Bagi yang sudah memesan tapi belum menerima, kami mohon untuk lebih bersabar.

Kami rasa Anda sepakat dengan kami bahwa lebih baik lambat asal produk yang diterima sesuai ekspektasi.

Kami tahu, kita semua tak suka menunggu. Jadi, kami akan bekerja sungguh-sungguh agar pengerjaan perbaikan ini bisa selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Dalam estimasi awal kami, diperlukan waktu sekitar seminggu untuk melakukan perbaikan ini semua dan siap untuk dikirimkan (29 Februari 2016).

Oh ya, sebagai bentuk terima kasih kami untuk dukungan Anda semua, akan ada kejutan pada setiap paket buku yang akan Anda terima ya.

Semoga selesai tepat waktu…

Salam hangat,

 

Sirajudin Hasbi

 

NB: Untuk setiap penulis, penyumbang, dan yang telah membayar untuk pre-order akan kami hubungi. Jika ada pertanyaan seputar Sepak Bola 2.0 silakan ditujukan melalui email fandom.indonesia@gmail.com.

About the author

Fandom

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *