Feature

Tentang Nama

  • Rini Elrealvira

    Makanya, ketika memberi nama anak sebuah klub bola, ortunya pun musti cerdas. Nama anak saya El Real. 6 huruf saja. Dan skr sudah masuk SD. Sejak dia lahir, semua aksesoris, logo, apapun ttg klub lain dilarang ada di rumah. Diharamkan. Sejak lahir dia kami doktrin klub yg superklub dlm sepakbola hanya Real Madrid. Selebihnya hanya klub biasa. Dng demikian, di 7 taun umurnya beranjak, dia benci sekali dng barca. Dia nonton barca, dan kemudian blg, barca is good, but not my team. Barca have good players, but i still love Madrid no matter what. Lihatlah, kami adalah ortu yg cerdas bukan?

    • Sirajudin Hasbi

      Hehe betul juga ini, dikenalkan dan “dilindungi” agar bisa mencintai klub yang sesuai namanya 🙂

      Nice share kak Rini, salam untuk El Real 🙂

  • Sirajudin Hasbi

    Masih banyak cerita lain tentang nama yang terinspirasi dari sepak bola ini. Salah satu yang terus diceritakan adalah alm Ayi Beutik. Salah satu pendiri Viking tersebut memiliki dua anak yang keduanya punya nama yang identik dengan Persib, Jayalah Persibku dan Usab Perning yang merupakan prokem bahasa Sunda (Garut) untuk Persib. Tentu penamaan seperti ini ada lagi, tapi mungkin saya yang belum tahu atau tak terpikirkan ketika menulis sehingga luput untuk menuliskannya.

  • ⚠WSNWJY♨

    saya punya teman, pasangan suami istri keduanya teman saya sewaktu SMA. 2 orang ini adalah Juventini (gak tau sejak kapan). sampai akhirnya 2 orang ini menikah, punya anak cewek, dan diberi nama Bianca Nerra. Nama yang bagus bukan?
    Untung keduanya bukan fans Manchester United.