3 Fakta Kemenangan Timnas vs Brunei: Dimas Drajad Hattrick hingga STY Tak Puas

Pertama, hattrick Dimas Drajad. Tiga gol yang dicetak Dimas Drajad ke gawang Brunei Darussalam menjadi hattrick pertamanya bersama timnas Indonesia.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Padahal, di musim ini Dimas mendapatkan jam bermain yang minim bersama klubnya, Persikabo 1973. Ia baru bermain sebanyak sembilan kali musim ini dan belum mencetak gol. Meski begitu, ia tetap tampil impresif bersama timnas.

Kedua, tren kemenangan dan catatan clean sheet. Kemenangan 6-0 timnas memperpanjang tren positif Indonesia atas Brunei. Sejak tahun 1990, Timnas Indonesia tidak pernah mengalami kekalahan dari Brunei.

Tak cuma memperpanjang tren kemenangan, Indonesia juga menjaga catatan clean sheet beruntun ketika melawan Brunei sejak 1990. Dari total 13 pertemuan kedua tim, Indonesia baru kebobolan tiga kali.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Ketiga, Coach Shin Tae-yong tak puas. Meski menang besar, Shin Tae-yong masih merasa tak puas. Ia merasa Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Menatap pertandingan leg kedua, STY menyatakan tidak akan bermain bertahan. Pelatih asal Korea Selatan tersebut justru ingin meningkatkan intensitas serangan Indonesia.

Laga berikutnya akan berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei pada Selasa, 17 Oktober 2023. Jika mampu menjaga keunggulan agregat 6-0, maka Indonesia akan melaju ke putaran kedua dengan tergabung di grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Doa 2016: Semoga Liga Lekas Bergulir
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.