4 Fakta dari Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Soccer Football - International Friendly - Indonesia v Argentina - Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta, Indonesia - June 19, 2023 Argentina's Leandro Paredes in action REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana REFILE - CORRECTING ID

Indonesia kalah 0-2 dari Sang Jawara Dunia, Argentina, lewat gol pemain Juventus, Leandro Paredes, dan penggawa Tottenham Hotspur, Cristian Romero. Dalam laga tersebut, tersaji 5 fakta yang patut kamu simak.

Rekomendasi tshirt Adidas ori!

1. 7 Pemain abroad mengisi starting XI Timnas Indonesia

Mereka adalah Asnawi Mangkulam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Ipswich Town), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Shayne Pattynama (Viking FK), Rafael Struick (ADO Den Haag).

2. Debut Shayne Pattynama

Shayne Pattynama mendapatkan debutnya dalam laga Indonesia vs Argentina. Ia dipasang oleh Coach Shin Tae-yong sebagai wing back kiri dari timnas.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

3. Mampu tahan Argentina

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia ternyata mampu menahan Argentina selama 37 menit. Timnas Indonesia baru kebobolan pada menit ke-37, itu pun juga lewat tendangan jarak jauh yang sangat tidak biasa dari Paredes.

4. Emiliano Martinez kali kedua main di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Sebelum bersama Argentina, Emiliano Martinez sudah terlebih dahulu pernah merumput di GBK saat masih membela Arsenal pada 2013.

5. Kekalahan Pertama Shin Tae-yong di Indonesia

Timnas Indonesia tidak pernah kalah dalam 10 laga kandang sejak dilatih STY. Rekor itu pun akhirnya patah di tangan Sang Kampiun Piala Dunia 2022.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Dongeng Ludogorets
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.