Cristiano Ronaldo: Satu-Satunya Pesepakbola yang Dikontrak Seumur Hidup oleh Nike, Berapa Nilai Kontraknya?

Cristiano Ronaldo Nike
Cristiano Ronaldo Nike

Siapakah pemain sepakbola yang hanya satu-satunya di dunia ini yang memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike? Ya, orang itu tak lain dan tak bukan adalah Cristiano Ronaldo. Bagaimana cerita Ronaldo bisa sampai memilikinya?

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Di dunia yang kita tinggali ini, hanya ada tiga atlet yang memiliki kontrak tersebut. Selain Ronaldo, atlet tersebut terdapat di cabang olahraga lain, yakni LeBron James dan Michael Jordan di dunia bola basket.

Ketiga nama atlet tersebut juga turut diabadikan dalam sebuah karya sepatu yang dijual pasaran. Cristiano Ronaldo yang identik dengan Nike Mercurial CR7, LeBron James dengan Nike LeBron, dan Michael Jordan dengan sepatu Nike Air Jordan.

Kemitraan Ronaldo-NIke sudah berlangsung sejak tahun 2003. Tahun yang sama pula saat Ronaldo pertama kali bergabung dengan Manchester United. Sejak saat itu, CR7 kurang lebih telah mempromosikan lebih dari 60 jenis sepatu Nike.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Pada tahun 2016, Nike resmi mengontrak seumur hidup Ronaldo. Biaya kontrak disebut mencapai 1 miliar dolar AS atau kurang lebih Rp14,2 triliun pada saat itu. Melansir dari CBS Sport, Ronaldo setiap tahun mendapat ‘bayaran’ dari Nike sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp300 miliar.

Alasan Nike mengontrak Ronaldo tentu saja karena prestasi gemilang yang telah dicapainya. Ia dinilai oleh Nike sebagai salah satu atlet fenomenal yang dimilikinya. Sebagai manusia dengan followers Instagram terbanyak di dunia, maka tak heran bila Nike memberikan kontrak seumur hidup dengan Cristiano Ronaldo.

Lantas kira-kira apakah ada lagi pemain sepakbola yang bakal dikontrak seumur hidup dengan Nike? Mengingat Nike sendiri saat ini memiliki dua pemain yang memiliki potensi sebagai pemain terbaik di dunia selanjutnya, yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

BACA JUGA:  Fabio Grosso: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Kaos Kaki Sambung Avo untuk main sepakbola!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.