Ide Segar

Hari Kamis, 3 September 2015, kami merilis project baru dengan titel Fandom Trivia. Konsepnya sederhana saja, pembaca diajak untuk menjawab soal yang kami sediakan dengan dibantu foto dan deskripsi singkat.

Kebetulan untuk edisi perdana itu kami memilih tema “Legenda Sepak Bola Italia”. Kalau belum sempat mencobanya anda bisa mengasah pengetahuan anda tentang sepak bola Italia di sini.

Sepuluh pertanyaan kami sediakan. Tentu tak semua orang bisa menjawab semuanya. Ada yang bisa memperoleh nilai sempurna, tapi tak banyak. Kebanyakan mereka salah pada 1-5 nomor.

Ide awal dari Fandom Trivia ini datang dari media sosial Fandom. Beberapa waktu belakangan ini saya kerap memberi kuis di twitter mengenai pemain legendaris. Ada pemain Italia, Inggris, hingga Indonesia. Kebanyakan bisa menjawab karena masih dalam taraf mudah, tapi ada juga yang keliru menebak. Yang jelas antusiasmenya tinggi.

Dari situ kemudian saya teringat ide lama untuk membuat semacam kuis di situsweb fandom.id. Setelah berkonsultasi dengan Aditya Rizki –webmaster Fandom—kami sepakat untuk membuat edisi perdana. Kalah sambutannya bagus, maka kami akan melanjutkan project ini secara berkala.

Perlu anda ketahui bahwa tidak mudah untuk bikin pertanyaannya. Tidak lebih mudah dibanding ketika menjawabnya. Kalau bikin pertanyaan lalu jawabannya salah kan menurunkan kredibilitas kami. Ide tema dan pertanyaan juga sukar diperoleh, tapi beruntungnya ada saja yang memicu ide segar muncul di benak kami.

Apa pun itu, yang jelas kami sangat bahagia dengan sambutan antusias dari teman-teman pembaca Fandom mengenai project baru yang kami rilis. Kami jadi lebih bersemangat untuk melanjutkan project ini semata-mata demi kepuasan dan kebahagiaan kita bersama.

Sebagai start-up yang baru seumur jagung, ide segar seperti ini sangat penting. Agar pembaca tak bosan dengan konten yang itu-itu saja. Bagi kami sendiri, ide segar bisa memacu semangat untuk berkarya lebih baik, apalagi kalau sambutannya bagus. Kepuasan pembaca adalah salah satu energi yang mendorong kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan lagi.

BACA JUGA:  Jalan Panjang

 

Komentar
Akrab dengan dunia penulisan, penelitian, serta kajian populer. Pribadi yang tertarik untuk belajar berbagai hal baru ini juga menikmati segala seluk beluk sepak bola baik di tingkat lokal maupun internasional.