Kim Lim: Sang Malaikat Valencia dari Singapura

Peter Lim mengakuisisi Valencia CF pada Oktober 2014 lalu, semenjak itu pula para fans pria dari klub yang bermarkas di Estadio Mestalla pun seperti kedatangan seorang malaikat.

Mengutip perkataan dari filsuf kondang Sudjiwo Tedjo, mbah yang satu ini mengatakan bahwa perempuan adalah bentuk paling konkret dari Tuhan. Mungkin para fans pria Valencia sudah memiliki perwakilan Tuhan dalam bentuk seperti yang dikatakan mbah Tedjo.

Hal ini bermula pada tanggal 10 Desember 2013, ketika itu Amadeo Salvo (Presiden Valencia) mengadakan rapat dengan beberapa pemegang saham klub guna membahas kelangsungan dari klub ini, dan hasil rapat tersebut menyatakan bahwa akan menjual Valencia kepada siapa pun asalkan mampu membangun tim yang kuat serta stadion baru.

Setelah negoisasi berjalan alot selama sepuluh bulan, akhirnya Peter Lim yang datang bersama dengan Meriton Holdings dipastikan membeli saham Valencia sebesar 70%. Nilai akuisisi itu jika dirupiahkan berkisar di angka 1,6 triliun.

Saham yang sebelumnya dimiliki oleh Bankia itu menjadikan Peter Lim pemegang saham mayoritas di Valencia. Sejarah pun tercipta, pria yang bernama lengkap Peter Lim Eng Hock ini menjadi pemilik Valencia pertama yang berasal dari luar Spanyol sejak 1919.

Selain memiliki Valencia, Peter Lim juga memilki klub bernama Salford City yang berlokasi di kota Manchester serta image rights dari Jorge Mendes dan megabintang Cristiano Ronaldo. Di dalam kehidupan pribadinya, Peter Lim memiliki seorang putri remaja nan cantik jelita. Perempuan itu bernama Kim Lim, sosok yang saya yakini digandrungi oleh fans pria Valencia.

kimlim1

Kim Lim adalah pewaris tunggal dari Peter Lim. Perempuan yang saat ini berusia 22 tahun itu sangat menyukai dunia fesyen dan jurnalisme.

BACA JUGA:  Federico Valverde: Burung Kecil dari Uruguay

Kim Lim tak jarang dalam beberapa kesempatan terlihat menghadiri fashion show Victoria Secret dan beberapa brand terkenal dunia lainnya. Terlanjur cinta kepada dunia fashion, Kim Lim membuat situsweb bernama Miss Whirlwind yang membicarakan mengenai fesyen, kecantikan dan gaya hidup yang sedang berkembang di Singapura maupun dunia.

Kim Lim juga mencintai dunia jurnalisme, ia sering dikontrak untuk menjadi pembawa acara dalam beberapa program televisi Singapura. Baru-baru ini Kim Lim berhasil mewawancarai Cristiano Ronaldo dalam sebuah program bertajuk Harper’s Bazzar Singapura.

kimlim2

Selain mewawancarai Cristiano Ronaldo, wanita yang mengambil jurusan bisnis di SIM University ketika masih berkuliah ini juga berhasil mewawancarai David Beckham. Kala itu David Beckham sedang menghadiri jamuan makan malam dengan Peter Lim, mereka berbincang tentang makanan yang sehat bagi atlet.

Namun, setelah Peter Lim mengakuisisi Valencia ada yang berubah pada kehidupan Kim Lim. Sejak akuisisi itu, Kim Lim menaruh sebagian cinta dalam hidupnya kepada Valencia dan sepak bola. Sejak itu pula Kim Lim setiap minggu hadir secara konsisten di Estadio Mestalla, sekadar untuk melihat dan mendukung Valencia bertanding.

Selain rutin hadir di Estadio Mestalla setiap minggunya untuk melhat pertandingan, Kim Lim juga sering menghadiri latihan terbuka Valencia dan mengikuti beberapa program amal yang dilakukan klub berjuluk Los Che ini.

Lambat laun popularitas Kim Lim pun semakin meningkat, mulai banyak fans Valencia yang mengenalnya terutama pendukung pria. Bahkan Kim Lim dijuluki “Valencian Angels from Singapura” oleh beberapa fans Valencia karena popularitas dan parasnya yang bak Aprodhite.

kimlim3

Kim Lim juga sempat menawarkan diri sebagai perwakilan dari klub untuk menemui beberapa penya (anggota pendukung resmi klub) yang datang ke Estadio Mestalla. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu situsweb penggemar Valencia guna menebak siapa pemain yang diidolakan oleh Kim Lim, jawabannya adalah Dani Parejo dan Bruno Zuculini.

BACA JUGA:  Real Madrid 0-3 Barcelona: Sebuah Momen yang Menentukan Hasil Akhir

Hal itu bukanlah sebuah kebetulan, karena ternyata Kim Lim dikabarkan mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan kapten Valencia tersebut. Belum ada yang menyebutkan bahwa Kim Lim sudah mempunyai pasangan, akan tetapi selain Dani Parejo terdapat sebuah penyanyi pop asal Korea bernama Lee Seung Ri yang juga berhubungan dekat dengan Kim Lim.

Fans pria Valencia sudah sepatutnya berterima kasih kepada Tuhan karena telah mengirimkan sebuah wakil terbaiknya untuk mereka. Sejak saat itu pula saya lebih menjatuhkan hati kepada Kim Lim ketimbang Sara Carbonero atau pun Barbara Berlusconi.

 

Komentar
Mahasiswa jurusan sejarah yang sedang berusaha menyelesaikan studinya di salah satu universitas di semarang, penikmat sepakbola dari layar kaca setiap minggunya dan mantan pemain futsal tingkat jurusan.