Manajemen Waktu

Di era digital seperti saat ini cukup mudah untuk membuat media alternatif. Media yang bisa menginformasikan tentang komunitas, suatu isu, maupun ketertarikan lainnya. Tak susah pula jika ingin membuat media online yang memberitakan berbagai isu.

Cukup menghubungi seorang web master lalu membeli domain dan hosting, dalam hitungan hari website sebagai media daring sudah siap disajikan pada publik. Namun, mengelola media tak semudah yang dibayangkan di awal. Dibutuhkan kerja keras dan konsistensi terus menerus agar suatu media bisa terus hidup.

Sebagai suatu media, perlu dipertimbangkan betul bagaimana caranya agar bisa memproduksi konten. Content is the king, begitu kalimat bijak yang perlu dipegang oleh semua start-up media. Tanpa konten yang bagus dan menarik, mustahil bisa diterima di masyarakat dan brand image-nya kuat.

Namun, konten yang bagus dan menarik pun tak cukup. Produksi konten perlu dilakukan setiap waktu, sesuai interval waktu yang telah ditetapkan di awal. Bisa mingguan, harian, atau bahkan sekian artikel per hari. Ini agar pembaca loyal kita tahu, kapan kita mempublikasikan artikel terbaru sehingga mereka tak kecewa ketika mengunjungi situsweb kita dan mendapati tak ada konten baru.

Manajemen waktu ini sangat penting dan tak mudah dilakukan. Bisa jadi di awal bulan kita sudah menetapkan target, tapi dalam perjalanannya tak semua yang direncanakan bisa berjalan mulus. Perlu untuk memikirkan bagaimana jika konten bisa selesai tepat waktu dan dipublikasikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Di Fandom, hal itu masih belum berjalan lancar. Target untuk daily update bisa dipenuhi. Tetapi, untuk bisa mempublikasikan artikel terbarunya setiap hari di waktu pagi hari bukan pekerjaan mudah. Ada berbagai alasan yang membuat kami tak bisa memenuhi target tersebut. Ada sekian kendala teknis yang bisa menghambat kinerja.

BACA JUGA:  Sepak Bola dan Manajemen

Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi terus menerus guna mencari bentuk manajemen waktu terbaik. Tujuannya jelas, tidak ingin mengecewakan pembaca yang sudah menanti suguhan terbaik yang bisa kami berikan. Belum genap dua minggu kami hadir kembali dan kami akan terus mengevaluasi diri guna memberikan yang terbaik bagi anda semua.

Salam Redaksi

Komentar
Akrab dengan dunia penulisan, penelitian, serta kajian populer. Pribadi yang tertarik untuk belajar berbagai hal baru ini juga menikmati segala seluk beluk sepak bola baik di tingkat lokal maupun internasional.