Skema Indonesia Lolos Grup Piala Asia 2023

1. Menang atau imbang lawan Jepang

Kalau menang, jelas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status runner-up. Sementara jika imbang, Indonesia tetap bisa lolos dengan perolehan empat poin.

Perolehan tersebut cukup untuk Indonesia mengamankan posisinya di peringkat tiga terbaik. Meskipun Vietnam menang telak dari Irak pun Indonesia juga akan di peringkat tiga karena yang dipakai sistem head to head. Kemudian akan diambil empat tim di peringkat tiga terbaik, dan Indonesia sementara ini menempati peringkat pertama (Grup E dan F belum memainkan MD 2).

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

2. Kalah dengan syarat

Walaupun timnas kalah dari Jepang, Indonesia masih bisa tetap lolos ke babak 16 besar. Jika hasil dua dari tiga laga di MD3 (Grup A-C yang main lebih dulu dari Indonesia) tidak menghasilkan tim yang bersaing di peringkat tiga terbaik, maka timnas dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Alasannya karena hanya ada enam grup. Dan jika dua dari enam grup tersebut sudah tidak bisa bersaing, maka empat grup tersisa dapat dipastikan berada di posisi yang aman untuk lolos ke babak 16 besar.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

3. Jika lolos, siapa lawannya?

Ada dua skema yang bisa terjadi. Jika lolos sebagai runner-up Grup D, maka Indonesia akan bertemu dengan Juara Grup E. Tapi jika lolos sebagai peringkat tiga terbaik, maka Indonesia kana bertemu Juara Grup A (Qatar), atau Juara Grup B (Australia/Uzbekistan)

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Prediksi Manchester United vs Manchester City: Jadwal Liga Inggris Live Streaming
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.