Welber Jardim: Bintang Muda Sao Paulo di Timnas Indonesia U-17

Welber Jardim
Welber Jardim

Welberlieskott de Halim Jardim atau yang biasa disapa Welber Jardim merupakan putra dari pasangan mantan pemain Persiba Balikpapan asal Brasil yaitu Elisangelo Jardim, dan ibunya yang asli Banjarmasin, Lielyana Halim.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Meskipun lahir di Indonesia, Welber langsung dibawa orang tuanya ke Brasil pada usia lima tahun.

Di usia 10 tahun, Welber bergabung dengan Palmeiras U-10. Kemudian pada tahun 2017, ia bergabung dengan klub amatir lokal yakni Centro de Coroa. Dua tahun berselang, Welber pindah tim lagi dan bermain untuk Sao Paulo hingga kini.

Di tahun 2019, Welber pernah membawa timnya menjuarai tiga kejuaraan usia muda, yakni Gothia Cup 2019 di Swedia, Dana Cup 2019 di Denmark, dan Piala Adidas Maladewis 2019 di Prancis.

Bersama Sao Paulo U-17, Welber merupakan pemain inti dengan menempati posisi sebagai bek sayap kanan. Selain bermain sebagai bek sayap kanan, Welber juga bisa bermain di posisi lainnya seperti winger kanan. Welber juga memiliki kemampuan melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh seperti Pratama Arhan.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Di awal Juli 2022 lalu, Welber berkontribusi mengantarkan Sao Paulo menjuarai Piala Criciuma U-17 2023. Dengan segudang prestasi yang dimilikinya di usia muda, bakatnya mulai diminati dengan serius oleh negara kelahirannya.

Welber pun akhirnya mendapat panggilan dari pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, untuk mengikuti seleksi jelang Piala Dunia U-17 2023 pada Agustus lalu. Setelah bergabung dengan timnas, Welber berhasil menunjukkan kemampuannya dalam dua laga pertama timnas di Piala Dunia.

Di laga pertama melawan Ekuador, Welber menjadi pemain yang paling sering mengirim umpan dengan 43 kali passing. Sedangkan di laga kedua, Welber berhasil mengukir satu asis dari gol Arkhan Kaka ke gawang Panama.

BACA JUGA:  Ivar Jenner: Dari Jember, Utrecht, dan Kembali untuk Indonesia

Produk Specs ori hanya di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.