Peralihan Kepemilikan Milan dan Reaksi Para Ultras

  • Yamadipati Seno

    kurang setuju dengan bagian Tom Hagen di film Godfather. Perhatikan lagi komentar Michael Corleone tentang alasan mencopot Hagen dari posisi penasihat. Michael menyebutkan, “You are not a war time consigliere.” Jika dilihat dari konteks film, saat itu keluarga Corleone akan mengalihkan bisnis ke Las Vegas, Di sana tergambarkan dari line Michael bahwa akan ada banyak pertumpahan darah. Oleh sebab itu, Tom Hagen, yang lebih konservatif (cari lagi adegan ketika Hagen mencegah Santino membantai keluarga Tattaglia) diganti oleh Vito Corleone, yang lebih berpengalaman, terutama dalam masa “war time”. Jadi, bukan soal pertalian darah dalam hal ini.

  • Fidazzura

    kebanyakan hanya ultras garis keras masing2 klub yg sering disusupi mafia, bukan klubnya secara langsung. jadi berlebihan sekali menganggap budaya klub2 (top) italia beroperasi mirip atau berkaitan dgn mafia.

    soal Milan yg akan/mau dijual Berlusconi, saya yakin itu lebih berdasarkan pertimbangan prinsip ekonomi, bisnis dan politik (karena berkaitan dgn popularitas partai yg didirikan Berlusconi). bukan teori ngaco seperti tradisi mafia, yg harus asli orang Itali.

  • Masih ngambang ini beritanya. Kabar terbaru yang saya lihat di source twitter terpercaya @MilanEye, Berlusconi malah lagi negosiasi dengan konsorsium Tiongkok. Berlusconi pun menekankan bahwa beliau hanya ingin menjual saham minoritas untuk membantu pendanaan klub, jadi ngga sepenuhnya melepas kepemilikan Milan.