5 Fakta Laga Indonesia vs Maroko di Piala Dunia U17

Indonesia vs Maroko. (rri.co.id)
Indonesia vs Maroko. (rri.co.id)

Beberapa fakta yang terjadi dalam laga Indonesia vs Maroko. Mulai dari gol pertama timnas lewat bola mati di Pildun, perbedaan kekuatan yang terlalu jauh dengan Maroko, hingga peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar yang harus menunggu ‘keajaiban’.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

1. Rekor Nabil Gol Nabil

tidak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Meski begitu, gol ini mencatatkan namanya sebagai orang kedua di Indonesia yang mencetak gol di Piala Dunia setelah Arkhan Kaka.

2. Gol pertama lewat skema bola mati

Selain mencetak gol pertamanya dan jadi orang kedua di Indonesia yang mencetak gol di Piala Dunia, sepakan freekick Nabil menjadi gol pertama Indonesia di ajang Piala Dunia yang dicetak melalui skema bola mati.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

3. Perbedaan kekuatan yang terlalu jauh

Terlihat secara kasat mata bahwa ada gap kekuatan yang terlalu jauh dari Indonesia dengan Maroko. Memiliki timnas senior yang menempati peringkat empat di Piala Dunia Qatar, timnas junior Maroko juga menunjukkan kualitas yang tak jauh berbeda.

4. Menunggu keajaiban untuk lolos

Agar Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya, satu-satunya cara adalah lewat peringkat ketiga terbaik. Meski begitu, timnas masih harus menunggu hasil dari Mexico dan Korea Selatan jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

5. Pengalaman berharga

Pun jika Indonesia tidak berhasil lolos, maka Piala Dunia U17 ini mesti dijadikan sebagai pengalaman berharga. Perjalanan bagi para pemain muda masih panjang. Walau demikian, evaluasi oleh staf kepelatihan juga harus dilakukan.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Komentar
BACA JUGA:  Migrasi Pesepak Bola Indonesia
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.