5 Pelatih dengan Trofi Terbanyak

Trofi menjadi satu ukuran kesuksesan pelatih menangani suatu klub. Lantas, siapa pelatih top yang memiliki trofi paling banyak? Apakah Pep Guardiola, atau Sir Alex Ferguson?

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

5. Jock Stein dan Jose Mourinho (26 trofi)

Kedua pelatih ini memiliki perolehan trofi yang sama. Jock Stein sukses bersama Celtic, sementara Jose Mourinho banyak mendapatkan medali bersama klub yang berbeda-beda.

4. Luiz Felipe Scolari (27 trofi)

Sebagai pelatih, sudah banyak sekali tim yang pernah ia besut. Namun, kesuksesan terbesar Luiz Felipe Scolari adalah saat membawa Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

3. Valeriy Lobanovskyi (33 trofi)

Hampir seluruh trofi yang dimenangkan Lobanovskyi diperolehnya di Dynamo Kiev. Semasa aktif, dia melatih Dynamo Kiev selama tiga periode. Lobanovskyi juga orang yang berhasil membawa Uni Soviet menjadi runner up di European Championship 1988.

2. Mircea Lucescu dan Pep Guardiola (36 trofi)

Tambahan tiga trofi musim ini membuat Pep menyamai rekor perolehan trofi Mircea Lucescu sebagai pelatih. Meski begitu, Pep yang sebagai pelatih terhitung belum terlalu tua (52 tahun) sepertinya masih bisa menambah banyak koleksi trofi.

1. Sir Alex Ferguson (49 trofi)

SAF masih menjadi manajer terhebat jika dilihat dari sumbangan trofinya. Selama melatih Manchester United, SAF berhasil mendapatkan 38 trofi dalam 27 tahun. Sisanya, ia dapat semasa masih berkarier di Skotlandia.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Membayangkan Gus Dur Melatih Klub Sepakbola
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.