Bek Timnas Elkan Baggott Jadi Stiker & Cetak Asis untuk Bristol Rovers

elkan baggott bristol rovers
elkan baggott bristol rovers

Di pengujung laga melawan Northampton Town, pelatih Bristol Rovers, Matthew Taylor, melakukan strategi yang mirip dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan menempatkan Elkan Baggott sebagai striker. Hasilnya, Baggott sukses mencetak satu asis.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Baggott diturunkan pada awal babak kedua. Bermain dalam formasi 4-4-2, Baggot menggantikan Tristan Crama yang dimainkan lebih dahulu sebagai bek tengah.

Saat Baggott dimasukkan ke lapangan, Bristol Rovers sudah tertinggal dua gol dari Northampton Town. Barulah di saat Baggott ditempatkan sebagai striker Bristol bisa mencetak gol dan memperpendek jarak skor menjadi 2-1.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Asis itu tercipta dengan skema umpan silang yang dikirimkan kepada Baggott. Bermodalkan tinggi 196cm, Baggott dengan leluasa memenangkan duel udara dan sukses mengirimkan bola kepada Hugh Martin yang kemudian mencetak gol.

Meski di akhir laga klub Baggott harus takluk 3-1, tapi di laga tersebut penggawa Timnas Indonesia ini cukup bermain apik. Bahkan ia mendapat rating tertinggi ke-4 di laga tersebut dengan skor 7,7 (via Sofascore).

Strategi Matthew ini juga mengingatkan kita dengan alasan Shin Tae-yong yang menempatkan Baggott sebagai striker saat Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023, yakni ingin memenangkan duel udara.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Komentar
BACA JUGA:  Indonesia 4-0 Cina Taipei: Awal yang Baik untuk Timnas Garuda
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.