Jersey Third Sporting CP Edisi Cristiano Ronaldo

Jersey Third Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo. (footballshirtculture.com)
Jersey Third Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo. (footballshirtculture.com)

Setelah memastikan Portugal lolos ke Euro 2024 Jerman dengan status sebagai juara Grup J, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Jersey Third Sporting sebelum pertandingan terakhir melawan Islandia.

Jersey Third Sporting musim 2023/24 memang dipersembahkan untuk Ronaldo. Momen tersebut bertepatan dengan 20 tahunnya pertandingan terakhir Sang Mega Bintang di Estadio Jose Alvalade yang menjadi markas dari Sporting.

Laga terakhir Ronaldo bersama Sporting terjadi pada 6 Agustus 2003. Kala itu, Sporting Lisbon mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam tajuk laga persahabatan.

Meski hanya laga persahabatan, pertandingan tersebut telah mengubah takdir seorang bocah berusia 18 tahun asal Portugal. Dalam pertandingan udangan tersebut, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson telah dibuat terkesima oleh bakat Cristiano Ronaldo.

Terinspirasi dari laga fenomenal tersebut, Sporting merilis jersey untuk mengenang momen tersebut. Jersey Third dengan warna hitam dan emas yang dipakai di babak kedua akhirnya pun dirilis kembali.

Kalau dulu apparel-nya masih reebok, kini jersey third tersebut dikeluarkan oleh apparel yang digunakan Sporting saat ini, Nike. Salah satu hal yang paling spesial dari jersey ini adalah logo Nike yang digantikan dengan tulisan CR7.

Komentar
BACA JUGA:  Para Mursyid di Lapangan Hijau
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.