Juni Calafat: Sosok di Balik Perekrutan Pemain Muda Real Madrid

Juni Calafat
Potret Juni Calafat. (elespanol.com)

Juni Calafat adalah sosok di balik perekrutan pemain muda Real Madrid. Hasilnya berupa trofi Liga Champions ke-14 Real Madrid diperoleh dengan peran krusial dari para pemain muda. Sebagai contoh seperti Rodrygo Goes yang menjadi penyelamat saat melawan Manchester City dan Vinicius Junior yang tampil luar biasa selama turnamen.

Siasat Terhadap Pasar Brutal

Kata pelatih Real Castilla, Santiago Solari, perekrutan Vinicius saat berusia 18 tahun merupakan bagian dari siasat El Real terhadap pasar yang semakin brutal. Butuh keberanian besar serta intuisi yang kuat untuk melakukannya. Bisa jadi berhasil, tak menutup kemungkinan pula akan gagal.

Chief Scouting Madrid, Juni Calafat

Madrid rupanya memiliki sosok Chief Scouting Real Madrid di kawasan Amerika Selatan yang bernama Juni Calafat. Dialah sosok penting perekrutan beberapa wonderkid Madrid. Sebagai contoh seperti Militao, Valverde, Rodrygo, dan Vinicius.

Pencarian Messi Versi Madrid

Florentino Perez, telah memberinya tugas untuk menemukan pemain terbaik masa depan di dunia. Dilansir dari Marca, Perez sangat ingin menemukan Lionel Messi berikutnya. Ia memiliki ambisi menemukan seorang pemain yang dapat mengembangkan karier sejak awal di Real Madrid.

Komentar
BACA JUGA:  Siapa Melenggang ke Perdelapan Final Liga Champions 2016/2017?
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.