Kenangan Indah Chelsea, Abramovich, dan Samsung

Kisah Chelsea dengan mantan bosnya, Roman Abramovich kini tinggal kenangan. Berbagai trofi major berhasil mereka dapatkan sejak taipan asal Rusia itu membeli Chelsea pada 2003. Dan dalam perjalanan kesuksesan itu, terdapat Samsung yang menjadi salah satu sponsor terlama Chelsea sejak 2005 hingga 2015.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Sebelumnya, pada tahun 1997 hingga 2001, Chelsea memiliki jersey dengan sponsor Autoglass. Kemudian dilanjut dengan Fly Emirates. Namun, Fly Emirates lebih banyak berinvestasi kepada rival Chelsea, Arsenal. Sampai pada akhirnya Chelsea bertemu dengan Samsung.

Kontrak yang pertama kali mereka sepakati bernilai 50 juta pound selama lima tahun. Pada waktu itu, nilai tersebut menjadi nilai sponsor termahal bagi klub yang bermain di Liga Inggris. Chelsea bahkan memecahkan rekor Manchester United dengan Vodafone yang bernilai 36 juta euro dalam empat tahun.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Kesepakatan tersebut ditandatangani di Stamford Bridge oleh Peter Kenyon dan Presiden Samsung Eropa, In-Soo Kim. Sejak saat itu, prestasi Chelsea semakin mentereng. Mereka berhasil menjuarai beberapa gelar Premier League, hingga lolos dua kali ke partai puncah Liga Champions.

Kontrak Chelsea dengan Samsung berakhir pada tahun 2015. Di mana Chelsea berganti sponsor ke Yokohama Tires dengan nilai kontrak 200 juta euro selama lima tahun. Meski begitu, jersey Chelsea dengan sponsor Samsung adalah salah satu seragam yang menyimpan banyak kenangan indah nan prestatif.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  4 Dokumenter Sepakbola yang Wajib Kamu Tonton
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.