Menanti Debut Arhan Bersama Tokyo Verdy

Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy.
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy.

Kabar baik untuk fans sepakbola di Indonesia datang dari Negeri Sakura. Pratama Arhan, dikabarkan akan menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy melawan Tochigi SC, Rabu, 6 Juli 2022, di ajang J2 League.

Kabar ini tersiar sebelumnya melalui postingan Instagram Story penerjemah Arhan, Auliya Agung Barkah. Informasi tersebut kemudian dikonfirmasi oleh akun pencinta liga sepakbola Jepang dari tanah air, yakni Indojleague melalui postingannya berupa screenshot chat dengan Agung Barkah.

Debut Arhan di J2 League telah lama dinantikan sejak ia bergabung dengan skuad Tokyo Verdy pada Maret 2022. Adanya pergantian pelatih di Tokyo Verdy disinyalir membuat kesempatan para pemain untuk tampil lebih besar, termasuk Arhan.

Hiroshi Jofuku, yang menggantikan pelatih sebelumnya, Takafumi Hori, sejak Juni 2022 sempat menuturkan bahwa ia akan berlaku adil dengan memberikan menit bermain bagi para anak asuhnya terlepas dari pengalaman dan usia mereka.

Setelah empat bulan, Arhan akhirnya mendapat kesempatan untuk unjuk kemampuan. Namun, yang ia hadapi tak mudah. Arhan tentu tak hanya ingin menjalani laga debut, tapi juga berambisi mendapatkan menit bermain secara reguler di skuad Tokyo Verdy.

Untuk itu, ia harus mampu menarik atensi Hiroshi Jofuku yang sebelumnya juga pernah melatih Irfan Bachdim saat di Ventforet Kofu pada 2012 sampai 2015 lalu. Selain itu, Arhan juga harus menghadapi persaingan ketat untuk memperebutkan posisi bek kiri di skuad Tokyo Verdy.

Rekan setimnya yang sama-sama mengisi pos fullback kiri, Ren Kato merupakan salah satu pemain kunci untuk menerapkan skema dari para pelatih. Gaya permainan Tokyo Verdy yang lebih sabar, variatif, dan mengandalkan keunggulan jumlah di tiap lini, sangat berbeda dengan gaya main Timnas Indonesia yang cenderung mengandalkan serangan cepat secara vertikal.

BACA JUGA:  Kei Hirose, Petarung Sejati yang Dicintai

Menarik untuk menanti debut Arhan bersama Tokyo Verdy di bawah asuhan pelatih barunya. J2 League sendiri tengah memasuki pekan ke-25. Tokyo Verdy yang tampil menjanjikan di awal musim, kini harus berjuang naik dari papan tengah klasemen sementara. Akankah Arhan mampu menunjukkan performa terbaiknya? Semoga saja ya, semangat Pratama Arhan!

 

Komentar