Perkembangan Jersey Kiper di Dunia Sepakbola

jersey kiper
jersey kiper

Kiper merupakan pemain yang memiliki seri jersey tersendiri di dalam lapangan. Dari desain hingga warna yang dipakai berbeda dengan para outfield players. Lantas mengapa demikian? Dan seperti apa perkembangan jersey kiper dari masa ke masa? Mari kita bahas secara singkat.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Selain untuk membedakan dengan outfield players, tradisi seorang kiper mengenakan jersey dengan warna yang berbeda sudah berjalan kurang lebih 100 tahun lamanya. Sebelum itu, ada masa di mana satu-satunya cara membedakan seorang kiper dari pemain lainnya dengan menggunakan topi.

Di awal perkembangan Liga Inggris, para kiper memakai jersey berbahan wol tebal yang terus dipakai hingga tahun 60-an. Kemudian hingga pada tahun 90-an, para kiper menggunakan jersey tipis dan bahan poliester.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Di tahun 90-an, jersey kiper kemali diproduksi dengan lebih tebal. Bantalan tambahan kembali hadir bersama turtle neck yang menjaga kiper lebih hangat di cuaca yang dingin.

Kembali pada masa 80-an, di tahun-tahun tersebut telah terjadi inovasi yang mengubah pattern desain jersey kiper yang selama ini sederhana. Pada apparel olahraga seperti Adidas misalnya, mereka mulai membuat desain jersey kiper yang lebih mencolok dan variatif.

Kalau saat ini, secara desain dan bahan jersey kiper sudah sangat mengalami kemajuan. Menurut kamu, jersey kiper mana yang secara desain dan bahan sangat baik? Coba share pendapatmu jika kamu seorang kiper!

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Jersey Third Sporting CP Edisi Cristiano Ronaldo
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.