Vinicius Jadi Sasaran Rasisme Dalam Pertandingan Real Madrid vs Sevilla

Real Madrid ditahan imbang 1-1 di kandang Sevilla. Dalam pertandingan tersebut, pemain Real Madrid, Vinicius Jr, lagi-lagi menjadi sasaran rasisme oleh pendukung lawan.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Dalam tayangan ulang terlihat seorang pendukung Sevilla melakukan gerakan seperti monyet ke arah Vinicius. Menanggapi hal tersebut, Sevilla bergerak cepat.

Pasca pertandingan, pihak klub Sevilla telah mengidentifikasi penonton tersebut dan diserahkan kepada otoritas hukum. Selain itu, Sevilla juga akan mengeluarkan pendukung tersebut dari keanggotaan penggemar mereka.

Dalam pernyataannya, Sevilla menyatakan kecaman keras terhadap segala bentuk perilaku rasis dan xenofobia, menekankan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan tindakan yang tepat diambil, dan menegaskan bahwa perilaku seperti itu tidak memiliki tempat di Sevilla.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

“Wajah rasis saat ini dicap di situs seperti beberapa kali lainnya. Saya berharap pihak berwenang Spanyol melakukan bagian mereka dan mengubah undang-undangnya sekali ini. Orang-orang ini juga perlu dihukum secara pidana.” ujar Vinicius di X pasca kejadian tersebut.

Vinicius sendiri juga telah berulang kali menjadi sasaran hinaan rasis dari pendukung lawan. Di awal bulan ini saja penyerang Real Madrid tersebut telah memberikan bukti dalam persidangan terhadap tiga fans Valencia yang dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap dirinya.

Sepatu futsal Adidas nyaman di kaki dan pasti ori!

Komentar
BACA JUGA:  Pilkada Banten dan Aturan Gol Tandang
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.