Ada Apa dengan Wasit di Premier League?

Liverpool menjadi salah satu tim yang baru saja menerima kerugian atas keputusan wasit di gameweek ketujuh Premier League. Keputusan merugikan tersebut terjadi di saat Liverpool kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Gol dari penyerang sayap mereka, Luis Diaz, dianulir wasit karena dianggap offside. Momen tersebut terjadi saat kedudukan masih 0-0, namun setelah Curtis Jones dikartu merah.

Keputusan wasit dan VAR menganulir gol itu menjadi kontroversi karena diambil sangat cepat tanpa adanya tayangan analisis garis seperti biasanya. Tak cuma itu, kartu merah Jones dan Diogo Jota juga patut untuk dipertanyakan.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Pasca pertandingan tersebut, badan wasit persepakbolaan Inggris, PGMOL mengakui kesalahannya menganulir gol VAR tersebut. Terkait permintaan maaf tersebut, Liverpool menuntut PGMOL untuk memperbaiki kualitas wasit dan perangkat pertandingan di Premier League.

Ini bukan kali pertama wasit dan perangkat pertandingan di Premier League melakukan kesalahan. Dan bukan cuma Liverpool korbannya. Mengutip dari Sportingnews, sudah ada 13 kali kesalahan yang dilakukan wasit di Premier League sejak Februari 2022.

Lantas sebenarnya ada apa dengan wasit di Premier League? Sering disebut sebagai liga terbaik di dunia, tapi mengapa kelakuan wasit dan perangkat pertandingannya seperti di Liga Wakanda?

Sepatu futsal Adidas nyaman di kaki dan pasti ori!

Komentar
BACA JUGA:  Daya Ledak Mikkel Damsgaard
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.