4 Kakak-Adik yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Kakak-beradik, Lucas dan Theo Hernandez akan tampil bersama di Piala Dunia 2022 (fff.fr)
Kakak-beradik, Lucas dan Theo Hernandez akan tampil bersama di Piala Dunia 2022 (fff.fr)

Terdapat empat pasang kakak-beradik yang dipastikan bakal mentas di gelaran Piala Dunia Qatar tahun 2022. Sebetulnya fenomena ini bukanlah hal baru di Piala Dunia, pasalnya di beberapa sebelumnya juga terdapat hal serupa. Sebut saja Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng di Piala Dunia 2014 dan Aleksey dan Anton Miranchuk di Piala Dunia 2018. Lantas siapa sajakah kakak-adik yang bermain di Piala Dunia tahun 2022?

Lucas dan Theo Hernandez

Hernandez bersaudara ini adalah pilar penting pertahanan Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Lucas Hernandez, adalah seorang bek tengah atau acap kali juga di plot sebagai bek sayap kiri. Sementara sang adik, Theo Hernandez adalah seorang bek sayap kiri murni. Keduanya juga sama-sama kidal dan punya kecepatan yang luar biasa ketika bermain. Tentu akan sangat menarik apabila kakak-beradik ini bisa ditampilkan oleh Deschamps secara bersamaan.

Jordan dan Andre Ayew

Ayew bersaudara adalah duo kakak-beradik andalan di Timnas Ghana di sektor depan. Sang kakak, Andre Ayew kini tengah memperkuat klub Qatar Al Sadd, sementara Jordan Ayew merupakan striker dari Crystal Palace. Piala Dunia Qatar adalah kali kedua mereka bermain bersama. Sebelumnya mereka pernah debut bersama di ajang Piala Dunia 2014 di Brazil.

Eden dan Thorgan Hazard

https://twitter.com/goal/status/1168911285737725957?s=20&t=UrPpedcyRu3DPtDF511Bcw

Piala Dunia 2022 adalah kesempatan kedua bagi bagi Hazard bersaudara mentas bebarengan. Sebelumnya mereka juga pernah tampil di Piala Dunia edisi sebelumnya di Rusia dan mengantarkan De Rode sebagai juara ketiga. Thorgan musim 2022/2023 mampu tampil reguler bersama Dortmund, namun Hazard bersama Real Madrid justru sebaliknya. Karena punya posisi sama sebagai winger menarik siapakah yang bakal jadi starter di Timnas Belgia.

Inaki dan Nico Williams

Tidak seperti 3 kakak-beradik sebelumnya, Williams bersaudara tidak bisa tampil dengan panji yang sama di Piala Dunia 2022. Pasalnya Nico Williams saat ini membela Timnas Spanyol sementara sang kakak, Inaki Williams membela Timnas Ghana bersama Ayew bersaudara. Meskipun sama-sama pemain depan, namun secara posisi keduanya berbeda. Nico adalah seorang sayap yang lincah sementara Inaki adalah seorang penyerang nomor 9 murni.

 

Komentar
BACA JUGA:  FIFA Melarang Bir di Stadion Selama Piala Dunia Qatar 2022
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara