Apparel Manchester United dari Masa ke Masa

Sebagai salah satu klub sepakbola terbesar di dunia, Manchester United pernah bergonta-ganti apparel dari masa ke masa. Mulai dari Umbro hingga apparel yang digunakannya saat ini, Adidas.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Sebelum memasuki era apparel, Manchester United yang dulu masih bernama Newton Heath memainkan pertandingan dengan menggunakan jersey polos berwarna putih (karena krisis finansial, sebelumnya hijau-kuning). Putih menjadi warna jersey home mereka hingga reformasi klub yang dilakukan pada 1902, saat warna merah dan putih menjadi warna kebesaran mereka hingga saat ini.

Kemudian pada tahun 1955 masuklah apparel lokal asal Inggris, yakni Umbro. Brand inilah yang menjadi apparel sponsor pertama kali dalam sejarah jersey Manchester United.

Setelah Umbro, Manchester United berganti apparel ke Admiral. Mungkin kalau saat ini apparel tersebut jarang terdengar namanya. Bagi yang belum tahu, Admiral adalah apparel asal Inggris sejak tahun 1914. Mereka menjadi apparel sponsor Manchester United selama 5 tahun.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Memasuki tahun 1980, Adidas menjadi apparel selanjutnya yang dikenakan oleh para penggawa Setan Merah. Di era Adidas inilah sponsor pertama kali Manchester United juga masuk. Sponsor tersebut adalah Sharp yang masuk ke United sejak 1982.

Di tahun 1992, Manchester United kembali berseragam Umbro. Kolaborasi yang kembali tercipta ini menghasilkan beberapa jersey yang ikonik pada masanya. Termasuk jersey yang dikenakan oleh Solskjaer dkk. saat meraih treble di musim 1998/1999.

Kerja sama Manchester United dengan Umbro berakhir di tahun 2002. Setelahnya, Manchester United berganti apparel ke produsen asal Amerika Serikat, Nike. Hingga tahun 2015, kolaborasi ini telah menghadirkan banyak sekali trofi bagi klub yang dibesut oleh Sir Alex Ferguson.

Barulah di tahun 2015, Adidas resmi kembali menjadi apparel sponsor bagi Manchester United. Banyak jersey dengan desain catchy yang sudah dikeluarkan oleh Adidas untuk Setan Merah. Mulai dari jersey-nya, hingga pernak-pernik lainnya seperti tshirt dan jaket.

Tinggal menunggu saja buat prestasinya menyusul sehingga kolaborasi Adidas x Manchester United kian sempurna. Sepakat?

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Sumber Uang Manchester United
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.