Etos Kerja Gila Wout Weghorst

Pemain Manchester United, Wout Weghorst.
Pemain Manchester United, Wout Weghorst.

Sebagai seorang striker, Wout Weghorst mungkin belum rajin mencetak gol sejak kedatangannya di Old Trafford. Namun sebagai pemain Manchester United, etos kerja Weghorst saat bermain sungguh luar biasa.

Mari kita ambil contoh kasus saat MU berhadapan dengan West Ham United di putaran kelima Piala FA 2023. Weghorst berperan dalam tiga gol yang mengantarkan Setan Merah lolos ke babak berikutnya.

Pada gol pertama, Wout Weghorst memaksa bek West Ham United, Nayef Aguerd, untuk melakukan gol bunuh diri. Kemudian dalam proses gol kedua, bola yang didapat Garnacho berasal dari tendangan Weghorst yang diblok Aguerd.

Terakhir di gol ketiga, tekanan dari Weghorst membuat Aguerd kehilangan bola, sehingga pemain asal Belanda itu berhasil mengirimkan asis ke Fred. Di malam itu, Weghorst benar-benar menjadi mimpi buruk Aguerd.

Di babak pertama, Weghorst juga sudah memulai aksinya. Seperti saat menjadi pemantul dari tendangan Sabitzer yang masih bisa ditepis kiper West Ham United, Alphonse Areola.

Weghorst memang bermain luar biasa pada pertandingan tersebut. Hal itu bahkan juga diakui oleh pelatihnya, Erik ten Hag. “Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di lapangan.” ujar Ten Hag, melansir dari Daily Mail.

Sebenarnya itu bukan pertama kalinya bagi Weghorst untuk bermain impresif dalam pertandingan yang dilakoninya bersama Si Setan Merah. Pemain setinggi 197cm itu juga bermain apik saat menghadapi Barcelona di Camp Nou, leg pertama Europa League 2023.

Lebih menariknya lagi, kala itu Weghorst ditempatkan sebagai gelandang untuk menemani Fred di lini tengah. Meski begitu, Weghorst melakoninya dengan baik, dan bahkan berhasil mengunci pergerakan dari rekan senegaranya, Frenkie de Jong.

BACA JUGA:  Sebotol Anggur Merah dalam Sosok Cristian Gonzales

Perilakunya di dalam lapangan menunjukkan bahwa Weghorst adalah pemain tanpa pamrih yang mau berjuang dengan etos kerja yang gila untuk Manchester United. Mungkin saat ini dia bukan seorang goal getter, tetapi dia memainkan peran lainnya dengan sangat baik.

Meski begitu, Ten Hag yakin akan kemungkinan bahwa Weghorst akan rajin untuk mendulang gol. Pelatih asal Belanda itu mengacu pada Rashford di awal musim yang belum rajin mencetak gol untuk MU.

“Saya mengacu pada Rashford. Di awal musim dia juga tidak mencetak gol di setiap pertandingan. Tapi saya tahu dari pengalaman saya bahwa itu akan datang ketika dia (Weghorst) lebih tenang,” tutur Ten Hag, mengutip dari Daily Mail.

Masih ada tiga trofi yang berpeluang didapat Weghorst bersama Manchester United musim ini. Ke depannya, perjalanan mereka akan semakin menarik untuk disimak.

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.