Fantasy Premier League Gameweek 33: Mengantisipasi Pemain Blank

Jadwal semifinal Piala FA yang melibatkan Liverpool, Arsenal dan Aston Villa pekan ini secara otomatis berdampak pada lawan-lawan mereka di gameweek 33, yaitu Hull City, Sunderland dan Queens Park Rangers (QPR). Keenam tim tersebut akan absen berlaga pada gameweek ini.

Meski Liverpool tidak akan bermain pada gameweek 33, pemain-pemain The Reds masih patut untuk dipertahankan, bahkan direkomendasikan untuk dibeli pada gameweek 34. Pasalnya, pada gameweek tersebut Liverpool akan menjalani dua pertandingan sekaligus melawan tim-tim yang sedang berjuang di papan bawah, yaitu West Bromwich Albion dan Hull City. Bahkan, pada gameweek selanjutnya Liverpool akan menjamu salah satu penghuni zona degradasi, QPR.

Namun, situasi yang berbeda akan dihadapi oleh Arsenal jika melihat fixture yang mereka miliki. The Gunners yang tidak bermain pada gameweek 33 baru akan melakoni laga pengganti melawan Sunderland pada gameweek 37. Menjelang double gameweek tersebut, Arsenal masih harus menghadapi Chelsea dan Swansea City, dua tim yang berhasil menundukkan mereka pada paruh pertama kompetisi.

Di tempat lain, laga pengganti yang melibatkan Aston Villa dan QPR telah dilaksanakan lebih dulu pada gameweek 31 kemarin. Di sisa laga sampai akhir musim, kedua tim tersebut juga akan banyak menghadapi tim-tim penghuni papan tengah dan atas klasemen sementara. Dengan demikian, keputusan untuk menjual pemain-pemain dari kedua kesebelasan rasanya cukup masuk akal.

Artikel ini akan mencoba untuk memberi pertimbangan mengenai pemain-pemain yang dianggap berpotensi untuk menggantikan pemain “blank” pada gameweek 33.

Pengganti potensial

Aaron Lennon (£6.2) yang hanya dimiliki sebanyak 0.8% manajer FPL bisa menjadi pengganti gelandang yang ‘blank’ pada gameweek ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Lennon telah mencetak 25 poin dengan dua gol, satu asis dan empat bonus poin. Leighton Baines (£7.0) juga bisa menjadi pemain Everton lainnya yang memiliki prospek bagus. Selain sering membantu serangan dan menjadi eksekutor bola-bola mati, ia akan melakoni tiga laga kandang dari empat laga ke depan, di mana tiga lawan di antaranya adalah tim yang berada di papan bawah.

BACA JUGA:  FA Melakukan Percobaan untuk Menghapus Sundulan Kepala di Sepakbola U-12

Crystal Palace yang sedang dalam performa terbaiknya masih menjadi pilihan pembeda yang menjanjikan, karena akan melakoni dua laga kandang pada dua gameweek ke depan, yaitu melawan West Bromwich dan Hull City yang masih berkutat di papan bawah. Glenn Murray (£5.2) yang hanya dimiliki sebanyak 2.6% masih menjadi pilihan penyerang pembeda urutan teratas. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, ia mencatatkan rata-rata 12.6 poin per laga, dengan menghasilkan tiga gol dan empat asis pada periode tersebut.

Yannick Bolasie (£5.5) menjadi pemain bandwagon pada minggu ini karena berhasil mencetak hat-trick dan meraup 24 poin saat melawan Sunderland pada gameweek lalu. Selain itu, rekan-rekannya di lini tengah seperti Jason Puncheon (£5.6) dan Wilfried Zaha (£5.1) juga masih memiliki potensi untuk meraup poin dan menjadi opsi lain yang bisa dipilih dari deretan gelandang milik The Eagles.

The Foxes

Leicester City yang akan melakoni dua laga pada gameweek 34 juga memiliki potensi yang cukup bagus. The Foxes yang tengah on fire dengan meraih dua kemenangan beruntun sedang berusaha keras untuk dapat bertahan di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris. Pada gameweek ini, Leicester City akan menghadapi Swansea City yang akan bermain tanpa diperkuat kedua bek sayap andalan mereka, Kyle Naughton dan Neil Taylor. Selain itu, The Foxes juga akan menjalani lima laga kandang dari tujuh partai tersisa.

Penyerang pekerja keras, Jamie Vardy (£4.5) yang menjadi starter pada empat laga terakhir telah menghasilkan enam umpan kunci dan dua asis. Selain itu, ia juga memiliki sembilan peluang di kotak penalti, di mana dua di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol. Selama periode itu, Vardy yang kini hanya dimiliki sebanyak 1.6% manajer FPL tercatat menghasilkan rata-rata 6.5 poin per laga.

BACA JUGA:  Wonderkid Football Manager 2020 untuk Menggalang Pertahanan

Jeff Schlupp (£4.5) yang telah menghasilkan tiga gol dan satu asis di sepanjang musim ini merupakan bek sayap yang rajin membantu serangan dan melepaskan tembakan. Dalam empat laga terakhir, ia telah menciptakan lima peluang gol dan 15 umpan silang. Selain itu, Esteban Cambiasso (£4.7) yang merupakan jantung permainan Leicester juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi kuota pemain tengah. Dari dua laga terakhirnya, ia telah mencetak satu gol dan satu asis serta menciptakan tujuh peluang bagi rekan-rekannya.

Komentar