Fantasy Premier League Gameweek 36: Persiapan (Kembali) Menghadapi Double Gameweek 37 dan Efek Bandwagon

Para manajer Fantasy Premier League (FPL) masih harus menghadapi satu gameweek lagi sebelum memasuki double gameweek 37. Segala strategi pun harus dipersiapkan termasuk momen untuk membeli dan menjual pemain. Seperti Alexis Sánchez (£11.3) yang sudah seharusnya digunakan sejak gameweek lalu di mana ia berhasil merengkuh 15 poin saat melawan Hull.

Artikel kali ini kembali mencoba memberikan ulasan pertimbangan pemain-pemain yang akan melakoni double gameweek 37 dan pantas dibeli pada gameweek ini.

Persiapan double gameweek 37

Sejak kembali dari cedera pada pertengahan Maret silam, Aaron Ramsey (£8.8) telah mencetak tiga gol dan menghasilkan rata-rata 8.3 poin tiap laganya. Seluruh torehan itu ia raih sejak dipercaya mengisi pos sayap kanan. Ramsey sering kali melekukan pergerakan drifting ke tengah dan overload ke sisi kanan kotak penalti untuk menciptakan peluang bagi rekannya. Ia tercatat telah mengoleksi empat asis dari enam laga terakhir.

Selain itu, pergerakan Ramsey tersebut juga menciptakan ruang bagi sang ‘sprinter’, Hector Bellerin untuk melakukan overlapping run. Hal ini yang tidak mampu ditawarkan oleh Theo Walcott ataupun Alex Oxlade-Chamberlain. Tentunya, Ramsey memiliki potensi yang bagus untuk menjadi pemain Arsenal kedua dalam menghadapi double gameweek 37.

Olivier Giroud (£8.7) bisa menjadi pemain terakhir The Gunners yang dibawa ke skuat FPL pada double gameweek 37. Sepanjang 2015, ia telah mencetak sembilan gol dari 13 laga sebagai starter. Namun, dalam tiga pertandingan terakhir Giroud gagal memperpanjang tren positifnya dan hanya mencetak dua poin pada tiap laganya. Laga Arsenal menjamu Swansea City pada gameweek ini mungkin bisa dijadikan momen untuk memantau apakah ia pantas untuk dibawa ke skuat FPL untuk double gameweek 37.

BACA JUGA:  Pro Evolution Soccer (PES) yang Merakyat

Pemain potensial gameweek 36

Manchester City yang akan menjamu Queens Park Rangers (QPR) pada gameweek ini, menjadikan Sergio Agüero (£12.7) sebagai salah satu calon kapten favorit pada gameweek 36. Saat ini, ia sedang dalam puncak performanya dengan mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhir. Agüero juga berhasil mencetak dua gol pada pertemuan pertama melawan QPR musim ini. The Hoops sendiri telah kebobolan 38 gol dari seluruh laga tandangnya musim ini – jumlah kebobolan tertinggi pada Liga Primer Inggris 2014/15. Dari 17 laga tandangnya, QPR hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan 14 kekalahan.

Everton berhasil membukukan enam clean sheet dari delapan laga kandang mereka pada tahun 2015. Leighton Baines (£7.1) menjadi pemain yang dirasa cukup berprospek saat menjamu penghuni zona degradasi, Sunderland pada gameweek ini. Selain menawarkan potensi clean sheet dan menjadi pengambil set-piece, ia merupakan salah satu pemain bertahan terbaik dalam membantu serangan. Baines tercatat telah menghasilkan dua gol dan sembilan asis sepanjang musim ini. Hingga akhir musim pun Everton akan bertemu West Ham United dan Tottenham Hotspur, yang sedang berada dalam performa buruk dengan hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir.

Benteke bondwagon

Dua gol yang berhasil dilesakkan Christian Benteke (£7.8) saat melawan Everton gameweek lalu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris pada kuartal keempat musim ini. Selama periode itu, ia berhasil mencetak 10 gol dan menghasilkan 73 poin dalam delapan pertandingan. Sherwood berhasil mentransformasi Benteke menjadi salah mesin gol paling mematikan di liga – seperti yang ia lakukan pada Adebayor di Tottenham pada musim lalu. Efek bandwagon pun mulai terlihat di mana semakin banyak manajer FPL yang ‘ikut-ikutan’ menggunakan Benteke.

BACA JUGA:  Cara EA Sports Memasarkan Game FIFA di Amerika Serikat

Namun, ada yang perlu dicermati jika baru ingin menggunakan Benteke pada gameweek 36. Hingga akhir musim, Aston Villa akan berhadapan dengan West Ham (H), Southampton (A) dan Burnley (H). Dalam enam pertandingan terakhir, West Ham telah membukukan tiga kali clean sheet. Penjaga gawang The Hammers, Adrián berhasil melakukan 19 kali penyelamatan, termasuk dua kali menahan penalti saat melawan Leicester City dan QPR. Para manajer FPL pengguna tentunya berharap Benteke yang bertugas sebagai eksekutor titik putih tidak menjadi korban keempat Adrián musim ini bersama Harry Kane, David Nugent dan Charlie Austin.

Pada gameweek 37, The Villans akan bertandang ke St. Mary’s Stadium milik Southampton. The Saints merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di kandang. Mereka berhasil meraih 11 kali cleansheet dari 17 pertandingan kandang musim ini. Selain itu, menjamu penghuni dasar klasemen, Burnley pada partai terakhir liga musim ini belum tentu membuat Benteke bisa pesta gol, mengingat enam hari setelahnya Aston Villa harus bermain di final Piala FA melawan Arsenal. Bisa saja Benteke yang menjadi pemain kunci The Villans tidak mendapatkan menit bermain yang cukup, atau bahkan tidak diturunkan sama sekali.

 

Komentar