Fantasy Premier League Gameweek 38: Perjudian Akhir Musim

Gameweek 38 akan menyajikan secara serentak partai-partai terakhir Liga Primer Inggris. Beberapa tim sudah memastikan nasibnya, apapun hasil pada laga terakhirnya. Namun tidak bagi Newcastle United dan Hull City yang masih harus berjuang untuk dapat bertahan di Liga Primer Inggris musim depan.

Di pengujung musim ini, para manajer Fantasy Premier League (FPL) membutuhkan sedikit perjudian untuk dapat meraih peringkat setinggi mungkin pada musim ini. Menggunakan pemain-pemain pembeda – yang sedikit digunakan oleh manajer FPL lainnya – menjadi cara yang paling memungkinkan untuk dapat mendongkrak peringkat di gameweek terakhir ini. Artikel kali ini mencoba memberikan ulasan pertimbangan pilihan pemain-pemain pembeda yang dianggap berpotensi pada laga akhir musim.

Sejak diasuh Tim Sherwood, Christian Benteke (£7.9) kini menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan dengan menjadi pencetak gol terbanyak pada kuartal keempat Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 11 gol. Selama periode itu, ia berhasil mengoleksi 81 poin hanya dalam 10 pertandingan. Partai menjamu Burnley yang telah pasti terdegradasi tentu akan dijadikannya untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini, sebelum menghadapi Arsenal di final Piala FA pekan depan.

Menjamu mantan klubnya, Liverpool, pada gameweek ini, Charlie Adam (£5.4) yang hanya dimiliki sebanyak 1% dapat menjadi pemain pembeda yang menjanjikan. Ia selalu berhasil mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhirnya bersama Stoke City. Dari laga-laga tersebut, ia berhasil menghasilkan 25 poin dan melesakkan enam tendangan tepat sasaran. Selain itu, ia juga bertugas bertugas sebagai eksekusi bola mati, termasuk menjadi plihan pertama dari titik putih.

Riyad Mahrez (£4.9) yang dipercaya mengisi pos no. 10 di belakang duet Jamie Vardy (£4.6) dan Leonardo Ulloa (£5.0) dalam tiga laga terakhir telah berhasil membukukan dua gol. Selama periode tersebut, ia telah melesakkan enam tembakan dan menciptakan empat peluang matang. Gameweek ini, Leicester City akan menjamu Queens Park Rangers (QPR) yang telah memastikan diri terdegradasi dari Liga Primer Inggris. QPR sendiri merupakan tim yang terbanyak mengalami kebobolan pada laga tandang musim ini yaitu sebanyak 44 kali.

BACA JUGA:  Fantasy Premier League, Cara Lain Menikmati Liga Inggris

Gameweek ini, Manchester City akan menjamu Southampton di Ettihad Stadium. Cedera yang dialami Samir Nasri membuat James Milner (£5.4) yang hanya dimiliki sebanyak 1.5% mendapatkan pos untuk bermain di sisi kiri. Dalam dua pertandingan terakhir, ia selalu berhasil mencetak gol dan menciptakan enam peluang. Pada pertemuan pertama melawan The Saints, ia berhasil menciptakan satu asis meskipun hanya bermain dari bangku cadangan selama 36 menit. Tentunya, Milner dapat menjadi alternatif gelandang The Citizens selain David Silva (£9.7) yang dimiliki sebanyak 21.4% manajer FPL.

Diego Costa (£10.6) merupakan salah satu penyerang paling berbahaya dan produktif di Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 19 gol. Sayangnya, cedera berkepanjangan serta sanksi yang diberikan membuat rekor golnya berhasil dilewati oleh Sergio Agüero yang memiliki menit bermain lebih banyak darinya. Gameweek lalu, Costa kembali bermain setelah absen selama enam pertandingan. Dengan menjamu Sunderland yang berada di peringkat ke-15 pada gameweek ini, Costa diharapkan dapat kembali menemukan ketajamannya.

Untuk dapat bertahan di Liga Primer Inggris musim depan, Hull City akan mengandalkan Dame N’Doye (£5.5) sebagai goalgetter untuk dapat meraih kemenangan. N’Doye sendiri pernah menjadi pemain pembeda FPL gameweek 34 dengan dua golnya. Menjamu Manchester United yang mengalami tiga kekalahan dari enam partai tandang terakhirnya tentu bisa menjadikan N’Doye sebagai salah satu pembeda yang menjanjikan.

Selain itu, Papiss Demba Cissé (£5.2) yang baru saja kembali dari sanksi tujuh laga karena meludahi Jonny Evans, menjadi harapan publik The Magpies yang membutuhkan kemenangan untuk dapat bertahan di Liga Primer Inggris musim depan. Cissé yang dimiliki sebanyak 0.7% manajer FPL merupakan pemain paling efektif dalam mencetak gol musim ini dengan rekor 97.09 menit per gol – tertinggi di liga musim ini. Menjamu West Ham United yang mengalami empat kali kekalahan dari lima laga tandang terakhirnya tentu memudahkan Cissé untuk dapat kembali menyelamatkan The Toon, seperti pada musim-musim sebelumnya.

BACA JUGA:  Kaum Urban dan Bagaimana Menikmati Sepak Bola

 

Komentar