Mengapa Jersey MLS Semuanya Diproduksi oleh Adidas?

MLS Adidas Jersey (sportbible)
MLS Adidas Jersey (sportbible)

29 klub di MLS sudah merilis jersey yang akan mereka pakai di musim 2024 ini. Tidak seperti klub-klub di Eropa, jersey yang dipakai oleh seluruh klub di MLS diproduksi oleh satu apparel yang sama, yakni Adidas. Lantas mengapa demikian?

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Jawabannya ada pada sejarah berdirinya MLS. Adidas telah menjadi sponsor MLS sejak 1996, atau sejak musim pertama liga ini didirikan. Di tahun 2004, Adidas melakukan kerja sama secara eksklusif dengan MLS.

Pada awalnya klub MLS yang disponsori Adidas sejak 1996 hanya DC United, Columbus, dan Kansas City. Namun berkat kerja sama eksklusif di tahun 2004 ini membuat Adidas menjadi sponsor resmi yang menyuplai produk ke seluruh klub di MLS.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Bahkan kontrak tersebut juga berlaku pada bola resmi liga dan menjadikan Adidas sebagai satu-satunya apparel olahraga yang memiliki iklan untuk semua pertandingan MLS serta siaran Piala Dunia 2006 di jaringan Amerika Serikat.

Adidas akan tetap menjadi penyuplai jersey klub-klub MLS hingga tahun 2030 nanti. Mereka baru saja memperbarui kontrak kerja sama senilai 830 juta dollar dengan durasi waktu 6 tahun.

Unik juga, ya, Adidas bisa berjaya di kandang rivalnya sendiri, Nike. Menurut kalian, mengapa anomali ini bisa terjadi?

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Surat Terbuka Untuk Adidas
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.