Mengelola Klub Sepak Bola dengan Prinsip Manajemen Profesional

Komunitas Suporter Garuda ( SUPERGARD ) bekerja sama dengan Ganesport Foundation Jakarta akan mengadakan Seminar Manajemen Sepak Bola Profesional. Acara ini dijadwalkan akan digelar pada awal Maret 2016 di Tasik Jogja Hotel, Yogyakarta.

Kegelisahan akan perkembangan sepak bola nasional, dan prestasi sepak bola nasional (khususnya tim senior) yang tak kunjung mampu berbicara banyak di kawasan ASEAN beberapa tahun terakhir membuat komunitas tersebut ingin ikut dalam mendukung arus reformasi tata kelola sepak bola nasional. Masalah utama dalam menunjang kemajuan sepak bola Indonesia, salah satunya ada pada sistem pengelolaan yang meskipun menggunakan nama profesional, namun masih belum sesuai dengan standard pengelolaan klub menurut asosiasi sepak bola dunia, FIFA.

Dalam seminar ini, salah satunya akan menjelaskan contoh konsep manajemen klub sepak bola Eropa. Dengan adanya contoh pembanding dan materi penting lainnya dari narasumber yang kompeten, diharapkan para peserta seminar ini mampu menggunakan kemampuannya dalam membuat alternatif pengelolaan manajemen klub sepak bola yang lebih modern dan bervisi jauh ke depan di Indonesia.

Para narasumber yang beberapa di antaranya berlatar belakang master olahraga, akan mengulas beberapa poin-poin penting dalam pengelolaan klub modern. Dengan adanya narasumber yang berpengalaman di bidangnya, diharapkan peserta seminar akan mendapatkan wawasan yang segar dan nantinya dapat mengembangkan klub yang sehat dan profesional.

Selain ditujukan untuk pengurus klub, pengurus asosiasi dan pengurus akademi sepak bola, acara ini pada dasarnya terbuka un tuk masyarakat umum. Dengan harapan ilmu yang diserap ini dapat menjadi pemantik kesadaran semua pihak tentang pengelolaan sepak bola profesional yang sesungguhnya.

Ada penawaran khusus untuk pembaca Fandom:

  1. Bagi yang sudah memiliki buku Sepak Bola 2.0 akan mendapatkan potongan 100 ribu rupiah dari harga tiket.
  2. Setiap pendaftar seminar ini hingga Kamis, 4 Maret 2016, akan memperoleh buku Sepak Bola 2.0 secara gratis dari panitia.
BACA JUGA:  Memperbincangkan Penambahan Jumlah Peserta Piala Dunia 2026

 

Jadi langsung saja hubungi CP yang ada di poster ya! Jangan sampai kamu menyesal karena tidak ikut menimba ilmu di seminar ini.

posterIS

Komentar