Neymar Mungkin ke PSG

Berita mengenai kepindahan Neymar ke PSG santer dalam satu minggu belakangan ini. Setelah ditelusur memang belum banyak sumber yang meyakinkan.

Tapi, Neymar mungkin saja tetap akan terbang ke Paris musim panas ini. Ada banyak hal yang jika ditelaah bisa menjadikan transfer ini kenyataan.

PSG jelas punya 222 juta euro untuk menebus release clause dari Neymar. Mereka juga bisa menggunakan skema memasukkan nama Veratti ke dalam kesepatan transfer ini. Gelandang Italia yang begitu diidamkan Barcelona untuk mengisi kekosongan lini tengah pasca-hengkangnya Xavi.

Menerima uang lebih dari 100 juta euro tentu bagus untuk Blaugrana. Skuat mereka tanpa banyak kita sadari sudah mulai menua. Lionel Messi sudah memasuki usia 30 tahun, Pique, Busquets, Suarez, Mascherano, dan lainnya mulai menua seiring berjalannya waktu.

Uang itu bisa digunakan oleh Barca untuk belanja pemain muda. Jika Neymar pergi, mereka bisa membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, misalnya.

Dengan makin minimnya pemain alumni La Masia yang mentas ke tim senior dan bisa tampil memukau, pilihan manajemen Barca sekarang adalah berbelanja pemain jadi atau setengah jadi untuk terus jadi salah satu klub terbaik dunia.

Lalu, apakah transfer ini baik untuk Neymar?

Bisa jadi, iya. Gajinya jelas akan naik. PSG bisa membayar dirinya lebih mahal daripada yang bisa diberikan oleh Barcelona.

Kepindahan ini juga bisa jadi jalan untuk memuluskan egonya demi menjadi pemain terbaik dunia. Neymar akan sulit atau bahkan tak akan pernah menjadi pemain nomor 1 dunia jika dia masih berpartner dengan Lionel Messi.

Dia hanya akan menjadi Scotti Pippen bagi Michael Jordan. Dia tak akan menjadi Michael Jordan, karena posisi itu sudah ditempati oleh Messi.

BACA JUGA:  Pep Guardiola, Fragmen Keindahan dalam Bingkai Sepak Bola

Di Paris, dia akan bertemu dengan banyak pemain Brasil yang sudah begitu dia kenal dan mengenalnya sejak belum genap 20 tahun. Sebut saja nama Tiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura, Tiago Motta, hingga yang terbaru: Dani Alves.

Bukankah tiga hal itu bisa menarik hati Neymar untuk pindah?

Transfer ini mungkin mustahil tapi secara teknis mungkin. Dan sangat mungkin isu ini akan terus ramai diperbincangkan.

Komentar
Akrab dengan dunia penulisan, penelitian, serta kajian populer. Pribadi yang tertarik untuk belajar berbagai hal baru ini juga menikmati segala seluk beluk sepak bola baik di tingkat lokal maupun internasional.