Debut Gemilang Bintang Muda Barcelona, Marc Guiu!

Marc Guiu, pemain muda Barcelona
Marc Guiu, pemain muda Barcelona

Marc Guiu menjalani debut gemilangnya bersama tim utama Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu mendapatkan sorotan utama karena menjadi penentu kemenangan 1-0 Barcelona atas Athletic Bilbao.

Bernama lengkap Marc Guiu Paz, ia merupakan pemain kelahiran Granollers, Spanyol pada Januari 2006. Ditunjang tinggi badan yang mumpuni, sekitar 1,87 m, Guiu memiliki posisi utama sebagai Centre Forward.

Karier Guiu diawali ketika dia bergabung dengan klub amatir pecinta Barcelona bernama Sant Celoni Barca pada 2010. Tiga tahun kemudian ia masuk ke akademi Barcelona, La Masia.

Selama sembilan tahun berlatih di sana, Guiu akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di Barcelona U-19. Ia memulai debutnya dalam ajang UEFA Youth League musim lalu dengan mengemas satu gol dari lima penampilan.

Guiu sebenarnya sudah masuk skuad utama Barcelona di musim lalu. Namun pada saat itu ia hanya menjadi penunggu bangku cadangan dalam laga kontra Celta Vigo di La Liga.

Pada musim ini, Guiu sudah dipanggil dua kali oleh pelatih tim utama Barcelona, Xavi Hernandez. Pertama saat melawan Granada, dan yang kedua melawan Athletic Bilbao.

Dan siapa sangka, tak sampai satu menit berada di lapangan, Guiu langsung mencetak gol untuk membawa Barcelona menang tipis 1-0.

Komentar
BACA JUGA:  Semenjana dan Bahagia Bersama El Magico
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.