Prediksi Manchester United vs Manchester City: Jadwal Liga Inggris Live Streaming

Inkonsistensi performa Manchester United belakangan ini mungkin saja memberi gambaran bahwa mereka jauh lebih inferior dari rival sekotanya, Manchester City.

Akan tetapi, intensitas berbeda bisa muncul pada Derbi Manchester yang digulirkan pada Sabtu, 6 November 2021.

Terlebih, kedua klub tersebut hanya terpaut jarak tiga poin di klasemen sementara Premiere League.

Meski performa Manchester United tengah stagnan, biasanya Ole Gunnar Solskjaer selalu mampu merepotkan Manchester City besutan Pep Guardiola.

Tercatat, Ole mampu mengalahkan Guardiola sebanyak empat kali di semua ajang, terbanyak dibanding sesama pelatih klub Premier League saat ini.

Jika pada tahun 2010 lalu, Real Madrid menunjuk Jose Mourinho karena dianggap sebagai sosok yang mampu meredam sepak bola ala Guardiola di Barcelona.

Pada dekade baru, Ole-lah pelatih yang sekiranya pantas menyandang predikat tersebut. Pendekatan taktik fleksibel eks manajer Molde tersebut seringkali bikin Guardiola sakit kepala.

Manchester United arahan Ole dikenal akan kehebatannya dalam mengadaptasi penerapan strategi lawan.

Menghadapi The Citizens yang gemar berlama-lama mempertahankan bola, The Red Devils kiranya bakal lebih banyak bermain menunggu sambil memasang struktur pertahanan yang rigid sebelum kemudian meluncurkan serangan balik mematikan.

Penuturan tersebut divisualisasikan dengan baik oleh Manchester United ketika menekuk Manchester City di Stadion Etihad pada Maret lalu.

Anak asuh Ole sukses mencetak dua gol yang lahir dari proses serangan balik terstruktur. Walau berhasil menjuarai Premier League di akhir musim, Manchester City benar-benar kehilangan kesombongannya di laga tersebut.

Hanya saja, situasi tersebut agaknya cukup sulit direplikasi tim tuan rumah pada akhir pekan ini.

The Red Devils tak akan diperkuat duo bintang Prancis, Raphael Varane dan Paul Pogba.

BACA JUGA:  Pep Guardiola: Dikagumi Sekaligus Dibenci

Mereka juga terancam tampil tanpa bek asal Swedia, Victor Lindelof.

Artinya, David de Gea dan kolega tinggal mempunyai Harry Maguire dan Eric Bailly sebagai bek sentral tulen.

Untuk menambal absensi Varane dan Lindelof, Ole diperkirakan tetap menggunakan formasi tiga bek dengan Luke Shaw atau Scott McTominay dimutasi sebagai bek tengah ketiga untuk mendampingi Maguire dan Bailly.

Walau demikian, fans Manchester United tak boleh berlega hati dulu. Performa Maguire tengah dalam sorotan dan Bailly sudah lama tak bertanding di level tertinggi.

Proteksi McTominay dan Fred dari lini tengah menjadi aspek krusial dalam menahan laju serangan Manchester City, sekaligus jadi poin kunci dalam melancarkan counter attack.

Sementara itu di kubu The Citizens, mereka tak akan diperkuat Aymeric Laporte yang menjalani sanksi kartu merah serta Ferran Torres yang cedera.

Meski begitu, John Stones yang berambisi untuk mengambil kembali tempatnya di tim utama siap mengisi pos yang ditinggalkan Laporte.

Sementara trio Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Jack Grealish bakal menjalani instruksi untuk mengacak-acak pertahanan tuan rumah.

Laga di Stadion Old Trafford diprediksi akan berlangsung ketat. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan siap berjuang sekuat tenaga untuk menjaga jarak dari puncak klasemen.

Sedangkan Grealish dan rekannya berambisi menghindari kekalahan beruntun di Premier League.

Ambisi menyerang The Red Devils bisa diperlihatkan dari diistirahatkannya Edinson Cavani di laga Liga Champions tiga hari lalu untuk diturunkan dalam pertandingan Derbi.

Hanya saja, buruknya performa lini belakang Manchester United akan menjadi catatan tersendiri.

Bruno Fernandes, Ronaldo, dan Marcus Rashford bakal dipaksa bekerja keras mencetak gol sebanyak mungkin guna memastikan raihan tiga poin jatuh ke tangan tuan rumah.

BACA JUGA:  Dukungan (Support) dalam sepakbola

Melihat keadaan, kemungkinan besar akan tercipta lebih dari dua gol di laga nanti. Efek kejut Ole bisa saja mengguncang sang juara bertahan.

Akan tetapi, Manchester City yang tampil dengan performa jauh lebih stabil rasanya tetap akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 atau 3-2.

Pertandingan Manchester United melawan Manchester City dapat disaksikan di Mola pada tanggal 6 November 2021 pukul 19.30 (link streaming Manchester United vs Manchester City)

Perkiraan line-up Man. United: De Gea; Maguire, Bailly, Shaw; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Telles; Fernandes; Rashford, Ronaldo (3-4-1-2)

Perkiraan line-up Man. City: Ederson; Walker, Dias, Stones, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Jesus, Foden, Grealish (4-3-3)

Rekor Pertemuan:
7/3/2021 | Man. City 0-2 Man. United (Premier League)

6/1/2021 | Man. United 0-2 Man.City (League Cup)

12/12/2020 | Man. United 0-0 Man. City (Premier League)

8/3/2020 | Man. United 2-0 Man. City (Premier League)

29/1/2020 | Man. City 0-1 Man. United (League Cup)

Komentar
Sesekali mendua pada MotoGP dan Formula 1. Bisa diajak ngobrol di akun twitter @DamarEvans_06