Ronaldinho dan Nike Tiempo Air Legend di Iklan Crossbar Challenge

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 30: Ronaldinho of FC Barcelona celebrates his goal during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad, on October 30, 2005 at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. (Photo by Luis Bagu/Getty Images) *** Local Caption *** Ronaldinho

Pada tahun 2005, Nike dan Ronaldinho pernah merilis sebuah iklan yang sangat fenomenal. Dalam iklan tersebut memperlihatkan Ronaldinho yang juggling sembari melakukan crossbar challenge.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Iklan itu ditonton jutaan orang hingga banyak yang memperdebatkan soal keaslian video tersebut. Di balik ramainya perdebatan tersebut, sudahkah kalian tahu sepatu apa yang dipakai oleh Ronaldinho dalam iklan Nike itu?

Sepatu bola dalam iklan tersebut adalah Nike Tiempo Air Legend 1’s. Sebuah sepatu yang dibuat khusus untuk Ronaldinho, dengan nomor 10 yang tertulis pada bagian lidah sepatu.

Nike Tiempo Air Legend yang dipakai Ronaldinho dalam iklan tersebut sangatlah spesial. Saking spesialnya, beredar rumor bahwa logo pabrikan sepatu tersebut terbuat dari emas 24 karat asli. Walau demikian, hal tersebut tidak pernah dikonfirmasi oleh Nike.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Di tahun 2018, Nike pernah merilis ulang sepatu tersebut dengan modifikasi yang telah dilakukan. Rilisan ulang itu diberi nama Tiempo Legend “Touch of Gold” dengan tingkat kemiripan 80 persen dan hanya dirilis sebanyak 3.000 pasang.

Meski begitu, versi aslinya tetaplah yang terbaik. Waktu perilisan versi pertamanya bertepatan dengan periode ketika Ronaldinho menyadang status sebagai pemain terbaik dunia.

Ditambah pula dengan iklan crossbar challenge Nike dan Ronaldinho yang menjadi video pertama di YouTube yang memperoleh satu juta views. Sepatu putih dengan aksen warna emas ini sangat pantas dan identik untuk Ronaldinho.

Elegan, istimewa, tapi tetap mencerminkan kebebasan sang pemain saat berada di lapangan. Warna putihnya tersebut kalau diartikan sekarang mungkin malah seperti Gear 5 Luffy yang juga mencerminkan kebebasan. Apakah Ronaldinho adalah Luffy di dunia nyata?

BACA JUGA:  Pep Guardiola dan Keterasingan dari Si Kuping Besar

Produk Specs ori hanya di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.