Sayonara, Marcelo!

Marcelo
Eks pemain Real Madrid, Marcelo. (thesun.co.uk)

Sayonara, Marcelo!

Marcelo menjelma dari pemuda lugu menjadi pangeran Bernabeu. 16 tahun masa pengabdiannya ditutup dengan kisah manis bersama Los Merengues dengan meraih gelar Liga Champions ke 14 dan Juara La Liga.

Ia direkrut pada tahun 2007 oleh Real Madrid dari klub kenamaan asal Brasil, Flamengo, saat usianya masih 18 tahun. Pria yang punya gaya rambut kribo itu menjalani total 546 laga dengan menorehkan 38 gol serta 103 assist.

Marcelo juga menjadi bagian penting Los Blancos dalam satu dekade terakhir dengan meraih 26 trofi bergengsi. Hal itu membuat Marcelo masuk dalam jajaran pemain Brasil tersukses yang berkiprah di tanah Eropa.

Segala pencapaian yang ia raih tidak hanya berkat kerja keras dan kegigihannya dalam berlatih. Melainkan, ada dukungan luar biasa dari keluarganya terutama kakeknya.

Di masa kecilnya, sang kakek selalu mengantarnya ke tempat latihan menggunakan mobil VW Beetle. Momen tersebut membuat Marcelo mentato mobil VW Beetle di lengan tangannya untuk mengenang jasa kakeknya itu.

Tak banyak orang tahu, Marcelo menjadi pemain yang sangat humoris dan jahil di ruang ganti ataupun saat latihan Madrid. Tak heran kehadirannya selalu dirindukan oleh pemain lainnya.

Kini kisah pria kribo yang murah senyum itu telah usai bersama Los Blancos. Marcelo menutup karirnya dengan sangat sempurna. Para pendukung Madrid pasti akan rindu crossing-crossing ajaibnya. Ada yang ingat momen-momen pemain ini?

Komentar
BACA JUGA:  La Quinta del Buitre: Para Anti-Galactico
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara