Siapa Piers Morgan?

Piers Morgan
Piers Morgan dan Cristiano Ronaldo. (streamcoimg-a.akamaihd.net)

Banyak pertanyaan yang muncul setelah Cristiano Ronaldo mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial dalam sesi interviewnya. Salah satunya tentang Piers Morgan, seorang kolumnis The Sun yang berkesempatan untuk melakukan interview dengan Ronaldo.

Morgan sendiri merupakan penyiar, jurnalis, penulis, dan tokoh televisi yang cukup terkemuka di Inggris. Ia memulai karier jurnalistiknya pada tahun 1980-an sebagai reporter untuk South London News, Streatham, dan Tooting News. Kemudian pada tahun 1988 ia direkrut oleh The Sun.

Hingga pada tahun 1994, Rupert Murdoch menunjuk Morgan untuk menjadi editor News of the World. Setelah terpilih, Morgan menjadi salah satu editor termuda di sebuah surat kabar nasional Inggris. Singkat cerita, karier pria kelahiran 30 Maret 1965 tersebut terus menanjak.

Ia juga mengedit untuk Daily Mirror dari tahun 1995. Namun, pada tahun 2004 ia dipecat oleh Daily Mirror. Penyebabnya karena Morgan diketahui telah menerbitkan foto-foto yang menunjukkan tentara inggris melecehkan narapidana Irak. Tapi ternyata foto-foto tersebut kemudian terbukti palsu.

Pasca dipecat, ia tidak menganggur begitu saja. Morgan kemudian memiliki banyak program televisi yang terkenal seperti membuat serial dokumenter di BBC, menjadi juri America’s Got Talent 2006, sampai pernah mewawancarai Donald Trump dalam acara Good Morning Britain di tahun 2016.

Hubungannya dengan sepakbola tentu saja tidak jauh-jauh dari Premier League. Morgan adalah penggemar dari Arsenal. Ia cukup vokal saat mengkritik mantan manajer Arsenal Arsene Wenger dan menyerukan pemecatannya.

Morgan juga pernah terlibat masalah dengan salah satu mantan pemain Arsenal, Aaron Ramsey. Gelandang Wales tersebut pernah menolak berjabat tangan dengannya karena ia merasa tidak terima dengan kritikan yang dilontarkan oleh Morgan sepanjang musim 2012/13.

BACA JUGA:  Dunia Bayang-Bayang Dani Pedrosa

Morgan pun menanggapinya dengan memanggil Ramsey ‘whatshisname’ atas kelakuan mantan pemain Arsenal tersebut terhadapnya. Sampai saat ini, Morgan diketahui juga masih setia mendukung Arsenal. Pasca interviewnya dengan Cristiano Ronaldo, ia mengutarakan pendapat yang cukup menjadi perdebatan.

Melalui cuitannya di twitter, Morgan beranggapan bahwa jika Cristiano Ronaldo datang ke Arsenal, maka mega bintang tersebut dapat menuntun The Gunners untuk menjuarai Premier League. Apakah kalian sepakat dengan pendapat beliau?

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.