Suarez: Striker Bengal yang Tajam Bersama The Reds

Luis Suarez
Eks striker Liverpool, Luis Suarez. (skysports.com)

Luis Suarez bisa dibilang menjadi salah satu striker bengal terbaik yang tajam bersama The Reds. Pria dengan nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz direkrut dengan mahar 16 juta Poundsterling dari Ajax Amsterdam pada musim 2011/2012 silam.

Di bawah tangan dingin Brendan Rodgers ia menjadi striker menakutkan di Liga Inggris. Total selama membela The Reds ia memainkan 133 laga dan mencetak 82 gol serta 42 assist.

Musim terbaik pria Uruguay ini berlangsung pada musim 2013/2014 dengan menorehkan 31 gol dan 17 assist dari 33 penampilannya di Liga Inggris. Hal itu membuat ia menyabet gelar Player Of The Year dan Sepatu Emas atau top score.

Namun, penampilan gemilang Suarez tidak cukup membawa Liverpool juara Liga Inggris. Selama berseragam The Reds ia hanya menyumbangkan satu trofi Piala Liga pada tahun 2012.

Kisah Suarez bersama Liverpool juga tidak selamanya manis. Sebagai striker yang dikenal temperamen, ia pernah terlibat insiden rasisme terhadap Patrice Evra saat laga melawan Manchester United. Sebelumnya ia juga pernah terlibat kasus menggigit punggung Chiellini saat Piala Dunia 2014 silam.

Setelah menjalani musim terbaiknya bersama The Reds, Suarez memutuskan untuk meninggalkan Anfield dan membela Barcelona pada musim 2014/2015. Setelah kepergiannya, Liverpool sempat kehilangan sosok striker tajam sebelum bergabungnya Firmino, Mane dan Salah.

Kini di Liverpool, ada Darwin Nunez yang sama-sama berasal dari Uruguay seperti Suarez. Apakah, Nunez mampu mengikuti jejak Suarez sebagai striker yang tajam di Anfield?

Komentar
BACA JUGA:  Sergio Contreras Sungguh Anti-Mainstream!
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara