Sergio Busquets: Pahlawan dalam Senyap

  • Syarif Hidayat

    Kalo di FM 16 role nya apa ya? Regista, DPM-D/S, atau Anchor?

    • Antsomenia

      Regista, Gan.

  • Funk Doc

    Luar biasa,setuju setuju….

  • Andre Galoan

    Ketika saya nonton barca sy selalu perhatikan busquets, karena dia yang selalu tepat menempatkan diri, umpanya akurat, jarang gagal dll. sejak lama sy kagum dengan pemain ini. pernah sy menguji dengan teman kayak apa jika posisi busquets dirubah. pernah tejadi lawan valencia, 40 menit pertama busquets di gelandang kanan. posisi busquets ditempati mascherano. Barca tertekan selama 40 menit tersebut. Pelatih mengembalikan posisi busquet ke posisi semula mascherano mundur. Barca menjadi sangat dominan. dan menang. bagi saya mengalahkan barca, harus merusak sistem busquets ini. dan itu terjadi pada pertandingan melawan atletico di liga champion akhir2 ini. Saya kagum pada penulis yang mempu menjelaskan strategi dengan baik, yang dulu tidak pernah saya pahami. karena pikirian saya ada busquets barca jadi dominan. rupanya…begitu toh…..

    • Mascherano emang pada dasarnya merupakan “petarung” bukan “pembagi bola” seperti Busquets. Kalau saja, saat itu posisi Mascherano diisi oleh pemain semacam Toni Kroos, Kevin Kampl, atau suatu hari Julien Weigl yang makin “matang”, bisa jadi membangun serangan yang dilakukan oleh Barca akan tetap “ngalir”.

      Pemain dengan peran macam Busquets; Weigl, Pirlo, Xabi, Kampl, memang diposisikan sebagai akses vertikal untuk membantu progresi dari belakang ke area lebih depan. Sehingga saat pemain2 semacam ini sukses diisolasi, serangan tim, sedikit/banyak, akan terhambat.

  • Pingback: Atletico Madrid: Konstantinopel pada Zaman Modern - Fandom Indonesia()

  • Regie Ardhianugra

    Brilian ketikan nya..
    Karna memang itu tugas busi..
    Ini yang bikin guardiola pengen narik dia ke city, karna di city gelandang kaya gini kgk ada, semua nya petarung..
    Kalau ada tidak sebagus busi..