4 Dokumenter Sepakbola yang Wajib Kamu Tonton

dokumenter sepakbola

Weekend waktunya chill di depan layar kaca! Mumpung kompetisi resmi sepakbola belum jalan, nih kita kasih rekomendasi tontonan bola yang bisa menambah pengetahuan, nostalgia, sampai tangis haru bahagia.

Cekidot, ini dia daftarnya!

The Playbook: A Coach’s Rule for Life

Daftar pertama merupakan antologi kisah lima pelatih ternama dari berbagai cabang olahraga. Cerita dari Jose Mourinho saat menangani Porto, dan Jill Ellis, eks pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, mengisi line up dari cabang sepak bola dalam serial ini. Keduanya dikisahkan sebagai aktor yang memulai tim dari nol hingga sukses merengkuh gelar juara. Lima episode The Playbook bisa kamu tonton di Netflix.

Sunderland ‘Til I Die

sunderland till i die

Film ini membawa kamu menyusuri lika-liku perjalanan Sunderland yang berjuang kembali ke Premier League. Berbeda dari dokumenter sepak bola kebanyakan, film ini membingkai emosi dari segenap aktor pendukung The Black Cats dari segala lini saat klub tersebut dua kali terdegradasi di musim 2016/2017 dan 2017/2018. Amukan, tangis haru, hingga optimisme terangkum lengkap dalam dua season tayangan ini.

Azzuri: Road to Wembley

azzuri

Penampilan gemilang Chiesa dan kawan-kawan tentu tak akan lepas dari ingatan para fans Italia saat berhasil merengkuh gelar juara Euro 2020. Kita tentu masih ingat betul bagaimana Inggris diunggulkan dengan slogan “Football Coming Home” jelang final turnamen paling bergengsi di daratan Eropa tersebut. Azzuri: Road to Wembley merangkum persiapan hingga pesta kemenangan Gli Azzuri saat berhasil menebas harapan seluruh pendukung Inggris di partai puncak.

Bobby Robson: More Than A Manager

bobby robson

Sesuai titelnya, film ini mengangkat sosok hebat dari skena sepakbola Inggris. Bobby Robson adalah orang yang dicintai oleh para pesohor lain di dunia yang ia geluti. Dia lebih dari seorang manajer, dia adalah guru, mentor, dan manusia hebat hingga di ujung hayatnya. Sosok-sosok besar macam Jose Mourinho, Guardiola, Gary Lineker, Paul Gascoigne menjadi lebih besar berkat sentuhan hangatnya. Menyentuh adalah efek yang akan kamu peroleh dari potret kisah sang legenda.

BACA JUGA:  Tsubasa Ozora, Pemain Impian Para Pelatih

 

Komentar