5 Data dan Fakta Laga Indonesia vs Filipina

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. (radarsemarang.jawapos.com)
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. (radarsemarang.jawapos.com)

Beberapa data dan fakta yang terjadi di pertandingan Indonesia vs Filipina. Mulai dari Saddil yang menjadi penyelamat, hingga hasil yang merugikan bagi Indonesia.

1. Gol kedua Saddil untuk Timnas Indonesia

Saddil Ramdani menjadi penyelamat Timnas Indonesia berkat gol penyeimbangnya di menit ke-70′. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong tertinggal terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dicetak pemain Filipina, Patrick Reichelt.

Gol Saddil di laga ini menjadi gol kedua miliknya untuk timnas. Saddil membuka rekening golnya untuk timnas pertama kali pada Juni 2022 saat Indonesia bertanding melawan Timnas Nepal.

2. Empat pemain Liga 1 di Timnas Filipina

Ada empat pemain yang berkarier di Liga 1 2023/2024 yang membela Timnas Filipina. Mereka adalah Carli de Murga dan Mike Ott yang bermain untuk Barito Putera, Daisuke Sato yang bermain untuk Persib Bandung, dan Christian Rontini di Persita Tangerang.

Tiga pemain Liga 1 mulai dari Carli de Murga, Mike Ott, dan Daisuke dimainkan sebagai starter. Sedangkan Rontini masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

3. Kerugian untuk Indonesia

Hasil imbang 1-1 sangat merugikan untuk Indonesia. Pasalnya, Indonesia sendiri menguasai jalannya pertandingan. Jika melansir dari Lapang Bola, Indonesia mencatatkan 60 persen penguasaan bola.

Tetapi jika dibandingkan dengan Filipina, permainan Indonesia kalah efektif. Salah satu penyebabnya karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

4. Buka puasa gol Filipina

Sebenarnya dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoninya, Filipina tak mampu mencetak satu biji pun gol yang tercipta. The Azkals harus takluk 0-1 dari Bahrain dan menuai kekalahan 0-2 saat melawan Vietnam.

5. Peluang Indonesia kian tipis

Imbang 1-1 membuat Indonesia masih mendekam di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Padahal jika dibandingkan dengan melawan Irak ataupun Vietnam, peluang terbesar Indonesia untuk meraih poin penuh adalah saat melawan Filipina.

Walau demikian, masih ada empat pertandingan tersisa. Semoga Indonesia dapat meraih poin yang maksimal agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Komentar
BACA JUGA:  Bisakah Arsenal Kembali Berjaya di Inggris?
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.