5 Pemain Argentina yang Pernah Bermain di MU Sebelum Garnacho

Alejandro Garnacho
Pemain Manchester United asal Argentina, Alenjadro Garnacho. (weallfollowunited.com)

Alejandro Garnacho, pemain muda milik Manchester United asal Argentina yang baru berusia 18 tahun lagi-lagi mencuri perhatian publik. Masuk pada menit ke-62, ia sukses memberikan 2 asis dalam kemenangan 4-2 MU atas Aston Villa di Piala Liga Inggris 2022/23.

Sebelum Garnacho atau bahkan Lisandro Martinez datang ke Old Trafford, Manchester United sebetulnya sudah pernah disinggahi oleh beberapa pemain asal Argentina lainnya. Berikut 5 pemain asal Argentina yang pernah bermain di MU sebelum Garnacho:

1. Carlos Tevez

Sebelum menyebrang ke Manchester City, Carlos Tevez terlebih dahulu bersemayam di Old Trafford. Pemain Argentina itu mencuri perhatian tatkala bertanding melawan MU saat masih membela West Ham United di pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2006/07. Pemuda itu dengan sigap melesatkan tendangannya di sudut yang sempit ke gawang MU yang dijaga, Edwin van der Sar.

Gol tersebut menjadi satu-satunya di pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut. Kemenangan WHU itu juga sekaligus menodai perayaan juara Liga Inggris MU dengan gol Tevez yang jadi pembeda. Walau setelah itu, Tevez pada akhirnya berlabuh ke MU. Tevez bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, menjadi trisula mematikan MU yang memenangkan banyak trofi seperti dua gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

2. Angel Di Maria

Rekan senegara Garnacho, Angel Di Maria juga pernah menginjakkan kakinya di Old Trafford dengan berseragam MU. Di Maria memecahkan rekor pembelian termahal Premier League dengan harga 59,7 juta pounds pada tahun 2014. Namun sayang, mengenakan nomor 7 ternyata tak membuat Di Maria tampil apik. Ia hanya bertahan semusim sebelum pada akhirnya hengkang ke PSG.

3. Juan Sebastian Veron

BACA JUGA:  Brasil 1970: Joao Saldanha dan The Famous Five Number 10

Adakah yang masih memiliki jersey MU bertuliskan nama Veron? Juan Sebastian Veron, merupakan pemain Argentina yang paling pertama datang ke Old Trafford. Transfer Veron ke MU juga memecahkan rekor transfer termahal Liga Inggris saat itu dengan mahar 28,1 juta pounds.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut awalnya memainkan musim perdananya dengan tampil cukup baik. Tetapi di musim keduanya, ia mengeluhkan bahwa padatnya jadwal Liga Inggris membuat dia kesulitan untuk mempertahankan konsistensinya. Selama membela MU, Veron membukukan 11 gol dan 11 asis dalam 88 pertandingan.

4. Gabriel Heinze

Pendahulu lainnya Garnacho di MU adalah Gabriel Heinze. Tahun 2004, MU mendatangkan pemain asal Argentina tersebut dari PSG seharga 6,9 juta pounds. Namun, cedera lutut berkepanjangan membuat posisi Heinze digeser oleh Patrice Evra. Alhasil pada tahun 2007, Sir Alex Ferguson menjualnya ke Real Madrid. Dalam biografi pelatih MU tersebut, Heinze malah sempat meminta agar klub menjualnya ke rival abadi, Liverpool.

5. Marcos Rojo

Rojo datang ke United pada tahun 2014 dari Sporting Lisbon dengan harga 20 juta euro. Selama berkostum MU, penampilan bek kidal itu tergolong tidak konsisten dan seringkali mengalami cedera. Hingga pada akhirnya ia dipinjamkan ke Estudiantes sebelum kembali ke Argentina bergabung dengan Boca Juniors.

Satu nama terakhir adalah Sergio Romero. Namun kiprah kiper asal Argentina itu di MU hanyalah sebagai kiper pelapis. Minim jam terbang membuatnya pergi dari Old Trafford ke Venezia dan selanjutnya Boca Juniors. Dari daftar pemain Argentina di MU sebelum Garnacho hadir tersebut, siapa pemain favorit kamu?

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.