5 Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Manchester United

Cristiano Ronaldo (espn.com)
Cristiano Ronaldo (espn.com)

Cristiano Ronaldo tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja bersama Manchester United. Pemain Timnas Portugal tersebut tidak ikut agenda pramusim, sering di bangku cadangkan oleh Ten Hag dan terbaru ia keluar dari stadion sebelum pertandingan United melawan Tottenham Hotspurs selesai (20/10).

Sebetulnya sang mega bintang sudah mengisyaratkan akan pergi sebelum musim 2022/2023 digelar, namun urung terjadi. Dengan situasi yang semakin kacau dan performa Ronaldo di lapangan juga menurun, pergi adalah solusi terbaik baik klub dan untuk kariernya.

Lantas siapakan pengganti yang cocok bagi CR7?

1.Victor Osimhen

Victor Osimhen dikaitkan dengan Manchester United sejak jendela transfer musim panas lalu. Sang agen, Jorge Mendes dilaporkan mencoba merekayasa kesepakatan pertukaran yang akan membuat Napoli menukar Osimhen dengan Cristiano Ronaldo.

Osimhen telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan di Serie A. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan sudah mencetak 8 gol serta 4 asis bersama Napoli. Pemain internasional Nigeria, dalam sebuah wawancara dengan The Independent pada tahun 2020, menggoda untuk pindah ke Liga Premier di masa depan. Dia berkata:

“Tentu saja, suatu hari saya ingin bermain untuk klub besar di Inggris. Saya sudah berbicara dengan Odion [Ighalo] tentang hal itu. Dia memberi saya nasihat yang sangat bagus, dia seorang legenda dan kakak laki-laki.”

2.Ivan Toney

Ivan Toney bisa menjadi pengganti ideal Cristiano Ronaldo. Toney tampil brilian bersama Brentford dan di musim lalu ia mampu mencetak 12 gol dan 5 asis dalam 33 laga..

Pemain asal Inggris itu juga tampil bagus musim ini. Ia sudah  mencetak delapan gol dan memberikan dua asis dalam 10 penampilan di Premier League. Toney memiliki kemampuan untuk mencipta  peluang dan juga merupakan striker yang sangat mobile, kuat, dan atletis.

Toney juga berbagi hubungan yang baik dengan Christian Eriksen selama keduanya bersama di Brentford pada paruh kedua musim 2021-22. Ini akan menjadi reuni yang bisa membantu Manchester United tampil garang di lini depan.

3.Cody Gakpo

Manchester United sebetulnya sudah berminat mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven di musim panas kemarin. Namun, transfer Gakpo ke Old Trafford gagal menjadi kenyataan dan United lebih memilih Antony.

Setan Merah dilaporkan masih menaruh namanya dalam daftar belanja mereka di tahun 2023. Apalagi sang manajer, Erik ten Hag sangat suka dengan pemain asal Belanda.

Gakpo sendiri tampil bagus untuk PSV pada musim ini. Pemain timnas Belanda tersebut sudah mencetak 13 gol dan 11 asis dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

4.Harry Kane

Harry Kane bisa jadi opsi terbaik bagi United. Kane punya segala atribut yang komplit sebagai seorang killer di kotak penalti. Ditambah ia juga tipikal striker yang  tidak terpaku pada satu posisi, dan tidak malas membuka ruang Sehingga cocok dengan taktik Ten Hag.

Musim ini saja striker Timnas Inggris itu sudah mengoleksi 9 gol dan 1 asis dari 10 laga di Liga Inggris. Kontrak Kane baru akan habis di tahun 2024 dan jika ingin memboyongnya ke Old Trafford United harus merogoh kocek yang tidak murah.

Dilansir dari transfermarkt, harga beli Kane di angka 90 juta poundsterling atau Rp 1,5 triliun. Belum lagi Setan Merah harus bersaing dengan Munchen atau Real Madrid yang juga sedang mencari suksesor Lewandowski dan Benzema.

5.Kylan Mbappe

Dengan asumsi Setan Merah tidak punya masalah dengan keuangan, Mbappe adalah pilihan teratas yang bisa dicoba oleh United. Apalagi saat ini hubungan pemain berusia 23 tahun dengan PSG tengah tidak baik-baik saja.

Sebagai seorang striker Mbappe adalah idaman bagi hampir semua pelatih. Cepat, skillful, finishing-nya klinis, dan punya mobilitas yang tinggi. Musim ini saja Mbappe sudah mencetak 14 gol dari 15 laga di semua ajang.

Dengan wibawa dan ketegasan Ten Hag, mungkin ia bisa meredam karakter Mbappe yang sedikit rewel dan banyak mau. Selain itu, dengan bermain di Liga Inggris, ia akan bersaing langsung dengan kompetitor utamanya, Erling Haaland.

Menurutmu siapakah yang layak menggantikan Ronaldo di Manchester United?

Komentar
BACA JUGA:  Marc Klok Akan Selalu Merah
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara