Casemiro: Jalan Tengah Terbaik Setan Merah

Casemiro
Pemain Timnas Brasil, Casemiro. (skysports.com)

Gelandang gaek dengan nama lengkap Carlos Henrique José Francisco Venâncio Casemiro bisa menjadi jalan tengah terbaik bagi Setan Merah yang tengah terpuruk pada dua laga awal Liga Inggris 2022/2023.

Kehadirannya diharapkan bisa menambal lini tengah Manchester United yang disinyalir sebagai penyebab petaka bagi tim asuhan Erik ten Hag. Tidak adanya gelandang bertahan berkelas membuat Christian Eriksen maupun Bruno Fernandes amat sangat pontang-panting di lini tengah.

Berdasarkan informasi dari Fabrizio Romano, United sudah melayangkan tawaran sebesar 60 juta Euro dan bonus 10 juta Euro kepada Real Madrid untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut. Casemiro juga akan disodori kontrak selama 4 tahun dan dijanjikan gaji berlipat oleh kubu United.

Tawaran menggiurkan, keinginan untuk mencari tantangan baru, dan nama besar Manchester United dikabarkan menjadi alasan kuat mengapa Casemiro mau berseragam The Red Devils. Selain itu, ia juga bakal dipastikan menjadi starter oleh Ten Hag karena Fred dan Scott McTominay yang tak kunjung perform.

Namun perlu diingat, track record pemain dari negeri Samba saat mengenakan jersey United terbilang cukup buruk. Beberapa pemain diantaranya adalah Andreas Pereira, Fred, dan Alex Telles. Padahal kehadiran pemain-pemain tersebut diharapkan bisa menjadi pemain kunci bagi skuad Setan Merah.

Meskipun kehadiran Casemiro bisa dibilang solusi jangka pendek, namun setidaknya ia mampu memberikan ketenangan dan kestabilan di lini tengah United karena memiliki segala atribut sebagai seorang gelandang bertahan.

Dilansir dari Fbref, pria kelahiran Sao Paulo, 30 tahun silam ini mempunyai statistik takel, blok, intersep duel area, dan clearance rata-rata mencapai angka 90% atau lebih. Jika dibandingkan dengan duet Mc-Fred, mereka hanya punya rerata akurasi 68% saja dari statistik di atas.

BACA JUGA:  Kartu Merah Gerrard Gagalkan Perubahan Sistem Rodgers

Dengan torehan statistik yang mentereng, pengalaman segudang, dan rentetan trofi yang sudah ia raih, kedatangannya ke Old Trafford dapat memberikan banyak dampak positif bagi permainan United.

Bruno dan Eriksen tinggal fokus menyerang, Ten Hag punya banyak opsi untuk penggunaan dua pivot atau satu pivot, dan lini pertahanan MU yang biasa-biasa saja itu bakal banyak terbantu.

Perlu diingat, bagi pendukung United jangan terlalu tinggi berekspektasi. Karena mungkin saja Casemiro ke Old Trafford hanya ingin gaji besar dan eksposur lebih saja, seperti halnya yang dilakukan Alexis Sanchez, dll. Lalu menurutmu apakah kepindahan Casemiro ke United merupakan kenaikan atau penurunan karier?

Komentar
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara