Galih Satrio Solo Exhibition

Galih Satrio Solo Exhibition merupakan pameran karya yang digelar dalam satu ruang di Garasi Tirtodipuran 17.

Galih Satrio Solo Exhibition merupakan pameran karya yang digelar dalam satu ruang di Garasi Tirtodipuran 17. Pameran ini menampilkan karya-karya dari Galih Satrio, salah satu ilustrator sepakbola di Indonesia, yang diadakan dari 26 November-4 Desember 2022.

Nama dari pameran ini adalah 11+1, yang memiliki arti bahwa sepakbola tidak hanya ditentukan oleh 11 pemain yang berada di lapangan, melainkan ada satu faktor lain yang dapat menentukan hasil pertandingan. Faktor tersebut bisa saja para penggemar, wasit, pelatih, dll.

Sesuai dengan namanya, pameran Galih Satrio Solo Exhibition ini menampilkan 12 momen dalam sepakbola. Momen tersebut diambil dari kejadian-kejadian yang menarik dari Piala Dunia 1974 hingga 2014.

“Saya ingin mengajak melalui pameran untuk menggali memori tentang momen apa yang berkesan di Piala Dunia,” ujar Galih saat Opening Ceremony Galih Satrio Solo Exhibition di Garasi Tirtodipuran 17 (26/11/22).

Galih selaku penyelenggara pameran juga berkolaborasi dengan para penulis untuk melengkapi karyanya dengan deskripsi atau caption. Ada 12 nama penulis dari Puthut EA, Sirajudin Hasbi, Yoga Cholandha, Budi Windekind, Isidorus Rio, Aditchenko, Agung Harsya, Alief Maulana, Yamadipati Seno, Ilham Zada, Hedi Novianto, dan Fajar Junaedi.

Jika datang ke pameran tersebut, kamu pasti akan menemui banyak lukisan dengan momen-momen dari Piala Dunia yang pasti tidak akan terlupakan. Seperti sundulan Zinedine Zidane ke Marco Materazzi pada 2006, hingga ekspresi kekecewaan Roberto Baggio setelah gagal mengeksekusi penalti penentu di final Piala Dunia 1994.

Momen-momen tersebut terlukis di atas kanvas putih dengan goresan berwarna hitam. Uniknya, goresan tersebut bukan berasal dari tinta biasa, melainkan dari charcoal atau arang. Media tersebut dipilih karena Galih merasa bahwa arang cukup untuk mengekspresikan agar lukisannya terkesan lebih natural.

BACA JUGA:  Jalan Pulang Mario Götze ke Bundesliga

Bagi penggemar sepakbola, berkunjung ke Galih Satrio Solo Exhibition ini akan terasa sangat menyenangkan. Selain menikmati keindahan lukisan yang ada, kalian dapat kembali mengenang setiap momen ikonik yang sudah pernah terjadi di Piala Dunia.

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.