Napoli dan Argentina Juara, Tribute untuk Maradona

Setelah kepergian legenda sepakbola dunia, Diego Armando Maradona, kedua tim yang pernah dibelanya, Napoli dan Argentina, kembali merasakan kejayaan. Kesuksesan dua tim tersebut seolah menjadi tribute tersendiri bagi Sang Pencetak Gol Tangan Tuhan itu.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Napoli dan Argentina, sebagaimana juga memiliki kesamaan dalam jersey yang dibalut warna biru muda dan putih, keduanya sama-sama mengangkat trofi setelah terakhir kali kedua kubu meraih juara bersama Maradona.

Bersama Lionel Messi, Argentina menjadi juara Piala Dunia lagi tahun lalu setelah terakhir kali menjadi yang terbaik di turnamen itu pada 1986. Kemudian disusul Napoli yang menyudahi puasa gelarnya selama 33 tahun.

Kali terakhir Napoli merengkuh Scudetto pada musim 1989/90 di bawah kepelatihan Alberto Bigon. Top skorer Napoli pada musim tersebut juga dipegang oleh Maradona dengan 16 gol yang sukses ia bukukan.

Dia hanya kalah dari Marco van Basten untuk AC Milan yang menempati peringkat pertama dengan 19 gol, dan legenda sepakbola Italia yang kala itu masih memperkuat Fiorentina, Roberto Baggio dengan 17 gol.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Sama seperti Scudetto Napoli saat ini, selain Maradona, Napoli di bawah besutan Alberto Bigon juga memiliki para pemain bintang lainnya. Seperti pemain asal Brasil, Careca, yang juga berhasil mengoleksi 10 gol.

Kemudian disusul dua pemain Italia, Andrea Carnevale dengan 8 gol, dan Massimo Crippa dengan 4 gol. Di skuad Napoli saat itu juga ada sosok Giafranco Zola yang sukses menandai musim juara itu dengan 3 gol.

Sepatu futsal Adidas nyaman di kaki dan pasti ori!

Komentar
BACA JUGA:  Skema Indonesia Lolos Grup Piala Asia 2023
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.