Prediksi Liverpool vs Arsenal, Bisakah Sang Tamu Meneruskan Tren Positifnya?

Meraih empat kemenangan di semua ajang secara beruntun, Arsenal melawat ke Merseyside dengan kepercayaan diri tinggi. Sedang tim tuan rumah, Liverpool, masih dihantui badai cedera.

Keduanya bagai dipisahkan jurang yang amat dalam pada awal musim. Liverpool saat itu dianggap sebagai penantang kuat juara sedangkan Arsenal sempat terdampar ke dasar klasemen.

Akan tetapi, kini keduanya hanya terpaut dua poin saja di klasemen sementara usai menyelesaikan 11 pekan pertandingan!

Perbaikan yang dilakukan oleh Mikel Arteta setelah dikoyak 0-5 oleh Manchester City mulai membuahkan hasil yang manis.

Sementara Jurgen Klopp di kubu Liverpool, kembali dihantui masalah cedera seperti musim lalu.

Pekan ini, mereka terancam kehilangan Roberto Firmino, Jordan Henderson, Joe Gomez, Naby Keita, James Milner, Curtis Jones, dan Harvey Elliot.

Sementara Arsenal berangkat dari ibu kota dengan kepala tegak. The Gunners sejauh ini tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir, dan jadi yang terpanjang sejak Desember 2018.

Arsenal memang tengah dalam rentetan performa positif. Namun The Reds diprediksi tetap tancap gas demi menjaga jarak dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Kemungkinan, Liverpool tetap akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atau 3-1 jika Arsenal tampil terlalu terbuka dan berhasrat tinggi untuk menyerang.

Laga Liverpool versus Arsenal akan dimainkan pada Minggu dini hari pukul 00.30 WIB dan disiarkan di Mola TV secara streaming (link streaming Liverpool vs. Arsenal)

Perkiraan line up Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mané.

Perkiraan line up Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Saka, Thomas, Lokonga, Smith Rowe; Lacazette, Aubameyang.

Rekor pertemuan:

3/4/2021 | Arsenal 0-3 Liverpool (Premier League)

BACA JUGA:  Rangers atau Liverpool, Gerrard?

1/10/2020 | Liverpool 0-0 Arsenal (League Cup)

28/9/2020 | Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)

29/8/2020 | Arsenal 1-1 Liverpool (Community Shield)

15/7/2020  | Arsenal 2-1 Premier League (Premier League)

Komentar
Sesekali mendua pada MotoGP dan Formula 1. Bisa diajak ngobrol di akun twitter @DamarEvans_06