Prediksi Watford vs Manchester United: Saatnya Bangkit

Bakal menyambangi Vicarage Road, markas Watford pada Sabtu (20/11) malam waktu Indonesia, Manchester United masih dilanda instabilitas.

Sempat tampil cukup menjanjikan di laga kontra Tottenham Hotspur dan Atalanta, United kembali dihujani kritik sehabis tumbang 0-2 di Derby Manchester.

Bos The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih belum meracik formula tempat untuk formasi 3-5-2 yang kini ia gemari.

Masih terdapat banyak celah dan kekurangan yang menghambat proses maksimalisasi skema tersebut.

Diprediksi, Solskjaer masih akan menggunakan formasi tiga bek saat bertandang ke kandang The Hornets untuk berusaha semaksimal mungkin raih tiga angka.

Masalah lain yang bisa menyandung kaki United adalah perkara kebugaran pemain.

Pasca-pulang dari tugas bersama Tim Nasional pada jeda internasional, beberapa penggawa United pasti mengalami kelelahan.

Apalagi nama-nama semisal Harry Maguire, Fred, Victor Lindelof, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo, selalu bermain untuk negaranya dalam dua partai.

Belum lagi masalah yang mendera sejumlah pemain yang dipulangkan timnasnya akibat tidak fit untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka adalah adalah Luke Shaw, Scott McTominay serta Marcus Rashford.

Sialnya lagi, penggawa semisal Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Raphael Varane juga masih terbaring di ruang perawatan. Alhasil, opsi Solskjaer untuk melakukan rotasi mengecil.

Kendati demikian, Maguire yang dihujani kritik dalam beberapa bulan terakhir, justru tampil ciamik bersama Inggris dengan mencetak gol ke gawang Albania dan San Marino. Paling tidak, itu bisa mengatrol kepercayaan dirinya yang sempat goyah.

Selain itu, Solskjaer dikabarkan juga baru saja mudik ke Norwegia bersama dengan keluarganya.

Mantan pelatih Molde tersebut dianggap akan mendarat di Inggris dengan pikiran yang lebih segar di tengah-tengah rumor ketertarikan United pada manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

BACA JUGA:  Antony: Favela, Sepakbola dan Tarian Indah di Atas Lapangan

Susunan pemain berpotensi mengalami perubahan di lini tengah. Fred yang bermain selama 135 menit pada tengah pekan lalu bersama Timnas Brazil, dan McTominay yang menderita serangan virus belum dikonfirmasi ketersediaannya.

Donny van de Beek mungkin saja mendampingi Bruno Fernandes sebagai kreator permainan dari sektor tengah.

Bergeser ke pihak musuh, Watford masih belum juga menggapai perbaikan signifikan pasca mengganti Xisco Munoz dengan sosok pelatih senior, Claudio Ranieri.

Ranieri sendiri baru sekali menang sejak membesut Watford.

The Hornets juga dirundung masalah cedera. Nama-nama seperti Ozan Tufan, Francisco Sierralta, Christian Kabasele, Ken Sema, Kwadwo Baah dan Peter Etebo diprediksi akan absen dalam laga kontra United.

Selain itu, Juraj Kucka juga masih menjalani suspensi larangan bertanding.

Seharusnya, United di atas kertas bisa menang mudah atas Watford. Namun agaknya mereka perlu waspada karena terakhir kali mereka bertandang ke Vicarage Road pada 2019, kampiun Inggris 20 kali tersebut harus menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah.

Faktor kelelahan fisik dan mental juga akan menempatkan United dalam posisi yang sulit pada akhir pekan mendatang. Kemenangan tipis 1-0 atau 2-1 sudah akan sangat berarti bagi Ronaldo dan kolega untuk kembali ke trek.

Pertandingan Watford melawan Manchester United dapat disaksikan di Mola pada tanggal 20 November 2021 pukul 21.00 (link streaming Watford vs Manchester United)

Perkiraan line up Watford: Foster; Femenia, Cathcart, N’Koulou, Rose; Sarr, Cleverley, Sissoko, Dennis; Pedro; King (4-5-1)

Perkiraan line up Man. United: De Gea; Lindelof, Bailly, Maguire; Wan Bissaka, Fred, Van de Beek, Fernandes, Shaw; Greenwood, Ronaldo (3-5-2)

Rekor pertemuan:

9/1/2021 | Man. United 1-0 Watford (FA Cup)

BACA JUGA:  Skema Indonesia Lolos Grup Piala Asia 2023

23/2/2020 | Man. United 3-0 Watford (Premier League)

23/12/2019 | Watford 2-0 Man. United (Premier League)

30/3/2019 | Man. United 2-1 Watford (Premier League)

15/9/2018 | Watford 1-2 Man. United (Premier League)

Komentar
Sesekali mendua pada MotoGP dan Formula 1. Bisa diajak ngobrol di akun twitter @DamarEvans_06