Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon: Dua Tower Kokoh Korea Selatan

Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon
Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon (dailyexpress.com)

Laga antara Uruguay melawan Korea Selatan berakhir dengan skor imbang 0-0. Dua nama yang mencuri panggung pada laga ini adalah duo bek Korea Selatan, Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon, yang tampil solid di mengawal lini belakang Taeguk Warriors. Keduanya berhasil membuat Darwin Nunez, Luis Suarez, dan Edinson Cavani tak berkutik.

Di babak pertama, duet pemain Napoli dan Ulsan Hyundai itu bahkan membuat pemain Uruguay tidak bisa menyentuh bola sekalipun di kotak penalti mereka.Keduanya juga tercatat melakukan total 4 clearance, 3 blok, dan 1 tekel-intersep. Selain itu, mereka juga berhasil memenangkan 6 dari 8 duel udara dengan pemain La Celeste.

Hal lain yang menonjol dari duet ini adalah kemampuan distribusi bolanya yang sangat cakap. Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon total menyumbang 104 passing dari 419 passing yang dilakukan Son Heung-min dkk. Selain itu  akurasi passing mereka pada laga kali ini  di atas 81%.

Uniknya, Kim Min-jae dan Kim Young-Gwon mengawali karier sepakbolanya melalui jalur atlet kampus di Korea Selatan. Kim Min-jae adalah atlet binaan dari Yonsei University, sementara Kim Young-Gwon berasal dari Jeonju University. 

Di musim 2022/2023, kedua juga sama-sama menjadi pilar tak tergantikan di klub dan berhasil membawa Napoli dan Ulsan Hyundai bertengger di puncak klasemen Serie A dan K League untuk sementara ini.

Komentar
BACA JUGA:  Prediksi Manchester United vs Manchester City: Jadwal Liga Inggris Live Streaming
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara