Tentang Rodri: Bakat, Pendidikan, dan Kesederhanaan

FILE PHOTO: Soccer Football - Champions League Final - Manchester City v Inter Milan - Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turkey - June 11, 2023 Manchester City's Rodri celebrates after winning the Champions League REUTERS/Molly Darlington

Lahir di Madrid pada 1996, Rodrigo Hernandez Cascante, atau yang akrab disapa Rodri, memulai karier sepakbolanya bersama CF Rayo Majadahonda, sebelum bergabung dengan Atletico Madrid youth di tahun 2007 saat usianya 11 tahun.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Bertahan di Atletico Madrid sampai 2013, Rodri kemudian menandatangani kontrak dengan Villarreal CF. Sang gelandang melakukan debutnya untuk tim utama Villareal pada Desember 2015, dengan kemenangan kandang 2-0 di Copa del Rey melawan SD Huesca.

Setelah bermain 64 kali untuk Villarreal di La Liga, Rodri kembali ke Atletico Madrid pada Mei 2018. Ia menjelma menjadi pemain penting bagi Atletico Madrid di musim 2018/19, dengan membuat 34 penampilan dan mencetak 3 gol.

Pada 3 Juli 2019, Manchester City menebus release clause 62 juta pounds milik Rodri dari Atletico Madrid. Sejak saat itu, Rodri memperoleh peran sebagai pemain yang sangat penting bagi City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Kesuksesan treble City di musim 2022/23 juga tidak lepas dari peran Rodri. Tak sekadar mencetak gol kemenangan City di partai puncak Liga Champions melawan Inter Milan, Rodri juga menjadi kunci kesuksesan City di Premier League dan Piala FA.

Tercatat, Rodri sudah memainkan pertandingan sebagai starter sebanyak 52 kali di semua kompetisi bersama Manchester City musim ini. Satu-satunya pemain yang menjadi starter lebih banyak dalam satu musim bersama Pep Guardiola adalah Lionel Messi pada musim 2011/12 (57).

Selain jago di lapangan, Rodri ternyata juga menyeimbangkan waktu bermainnya dengan belajar untuk mendapatkan gelar.

Hal itu bahkan ia lakukan saat masih berada di Villareal. Rodri mengambil jurusan studi Bisnis dan Ekonomi di Universidad de Castellon. Selain memikirkan tentang pendidikan, Rodri juga dikenal sebagai pribadi yang sederhana.

BACA JUGA:  Antisipasi Sejak Lini Pertama Menjadi Kunci Tottenham Hotspur Mengalahkan Manchester City

Alih-alih menggunakan mobil berperforma tinggi, kendaraan pertama Rodri adalah sebuah mobil bekas. Bakat, kesadaran akan pentingnya terhadap pendidikan, dan kepribadian yang sederhana telah membawa Rodri menjadi pemain yang sehebat ini.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.