Baik Buruk Dominasi Bayern Munchen di Bundesliga

  • VoorMan

    bayern menunjukkan ke tim2 bundesliga, bahwa bayern bisa besar spt skarang karena punya ambisi juara yang besar pula
    entah kenapa sy lebih suka bintang2 jerman pd pindah ke Bayern/ke sesama tim bundesliga, dibanding ke luar negri. jelas karena bayern yg paling ambisius juara liga dan eropa (menguntungkan koefisien bundesliga di eropa, dan kekompakan timnas jerman hehe). jd wajar pemain bundesliga ingin membela munchen.
    Dortmund yg merasa digembosi mungkin bisa mencontoh atletico yg hampir tiap musim selalu kehilangan striker dan kiper andalannya tp bisa tetap stabil prestasinya, karena atletico punya ambisi juara yg disuntikkan pak simeone ke pemain atletico dg bermain ngotot, disiplin dg target menang/juara(walau harus bertahan total hehe)
    Schalke jg jd “mirip arsenal” hehe rajin menghasilkan bakat muda, beberapa kali mengejutkan di liga champions lalu finis big four dan ya cukup itu saja hehe kurang berambisi dg target angkat piala. mungkin schalke bisa tiru sevilla yg “doyan-nya” juara liga eropa, ya karena itu target yg paling masuk akal untuk berjaya di eropa, setidaknya punya ambisi juara(apapun kejuaraannya).
    klo leverkusen…. haha masih mengidap “sindrom neverkusen”, semoga gaya main agresif pak roger bisa merubah peruntungan tim.
    jd tim2 bundesliga jgn malah minder ama bayern, bayern bisa besar spt itu karena punya ambisi yg sama besarnya. walau kalah secara finansial tim bundesliga harus punya ambisi dg orientasi target juara, apapun kejuaraanya!. spt yg disebutkan bang bram, pelatih bundesliga banyak yg bagus(kususnya Nagelsmann hehe) tinggal bagian manajemen dan direktur teknik yang harus punya ambisi juara yg tinggi sperti matthias sammer.

    • handofgod14

      Jauh mas :))))

      • VoorMan

        Jiaelah(pake gaya danang-darto)
        itu peringkat berdasarkan koefisien uefa, oh jd peringkat 2 koefisien uefa itu masih sangat maha luar biasa jauh ya hehe.
        FYI : bundesliga dr 1979 > 1985 berturut-turut peringkat 1 koefisien uefa, jg tahun 1990. jd “ud pengalaman”

    • bram

      “ada buruk dan banyak baiknya” well said, bro (y)

  • handofgod14

    Jens Jeremies, Kuffuor belum banyak yang teriak dengan lantang Mia San Mia

    • bram

      sampai sekarang juga jarang kok yang teriak Mia San Mia, apalagi kalau dibandingkan dengan fans Leicester City…